Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

Raih 15 Medali Emas, Kontingen Kediri Juara Umum Cabor Angkat Besi Porprov VI Jatim
Kamis, 11-07-2019 | 17:18 wib
Oleh : Avrizal Ilmi
Bojonegoro pojokpitu.com, Memasuki hari ke 6, Porprov VI Jawa timur. Sejumlah cabang olahraga telah selesai digelar. Diantaranya, angkat berat, angkat besi, dan anggar. Di cabang angkat besi, kontingen Kota Kediri, mendominasi perolehan medali, dengan raihan total, 15 medali emas, 9 perak, dan 10 perunggu, sekaligus menyabet gelar, sebagai juara umum di cabang angkat besi.

Hari terakhir pertandingan angkat besi Porprov VI Jawa Timur di tutup dengan perebutan medali kelas paling bergengsi, di atas 73 kilogram putra. Di kelas ini, lifter andalan Kota Kediri, Bima Aji Ramadhani, berhasil memborong tiga medali emas, dari seluruh kategori, meliputi snatch dengan angkatan terbaik 125 kilogram . Clean and jerk dengan angkatan terbaik 170 kilogram, serta kategori total snatch dan clean and jerk , dengan angkatan total 295 kilogram .

Medali perak di nomor ini diraih lifter Kota Malang, Alan May Saputra. Sementara, perunggu disabet lifter Kota Kediri lainnya, Enggal Pratama Putra.

Sumbangan medali emas dari Bima Aji ini, makin mengukuhkan dominasi Kota Kediri di cabang angkat besi yang berlangsung sejak kemarin di Gedung Serba Guna Bojonegoro. Kontingen Kediri berhasil mendulang total 34 medali, meliputi 15 emas, 9 perak, dan 10 perunggu. Sekaligus menjadi juara umum cabang angkat besi Porprov VI Jawa Timur.

Selain kelas bergengsi diatas 73 kilogram putra. Medali emas bagi kontingen Kediri, antara lain didapat dari kelas 55 dan 64 kilogram putri, 61 kilogram putra, serta kelas 67, 73, dan diatas 73 kilogram putra.

Raihan medali kontingen Kediri ini jauh meninggalkan para pesaing, termasuk kontingen tuan rumah Bojonegoro di urutan kedua, dengan raihan 11 medali, meliputi 3 emas, 3 perak, dan 5 perunggu. Sedangkan peringkat ketiga ditempati Kabupaten Pacitan dengan perolehan 6 medali, meliputi 3 emas, dan 3 perunggu.

Menanggapi kesuksesan prestasi ini, Ketua PB PABBSI Kota Kediri, Eko Aguskoko, cukup mengapresiasi perjuanan dan kerja keras para liternya. "Prestasi ini, tentunya tidak didapat dengan mudah. Bahkan persiapan dilakukan dengan matang, melalui pemusatan latihan selama 4 tahun," tutur Eko Aguskoko.

Melalui ajang Porprov ini, Eko Aguskoko berharap lifter-lifter Kediri dan Jawa Timur pada umumnya, mampu menembus dan berbicara banyak di ajang yang lebih tinggi, seperti PON maupun ajang kejuaraan lain di atasnya.

Selain menjadi juara umum di cabang angkat besi. Sehari sebelumnya, kota Kediri juga berhasil menyabet gelar juara umum di cabang angkat berat, dengan raihan total 6 medali emas, 4 perak, dan 5 perunggu.(end)



Berita Terkait


Target Porprov Mbleset, Walikota Evaluasi Cabor KONI

Raih 15 Medali Emas, Kontingen Kediri Juara Umum Cabor Angkat Besi Porprov VI Jatim

Penyambutan Api Porprov VI di Lamongan Paling Heboh

Cuaca Buruk, Pertandingan Sejumlah Cabor Porprov Jatim Gagal Digelar


Pengambilan Api Obor Porprov VI Jatim 2019

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber