Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Masih Ada 7 Kabupaten Belum Patuh LHKPN
Kamis, 11-07-2019 | 01:06 wib
Oleh : Ayul Anhdim
Surabaya pojokpitu.com, Masih banyak pejabat negara di Jawa Timur yang belum patuh melaporkan harta kekayaan kepada KPK. Dari data KPK, daerah terbaik yang sudah melaporkan harta kekayaan mencapai 100 persen ada 17 Kabupatenupaten di Jatim.

Daerah itu Kabupatenupaten Banyuwangi, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Gresik, Kabupaten Kediri, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Sampang, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Batu, Kabupaten Kediri, Kabupaten Malang, Kota Surabaya, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Tuban dan Kabupaten Mojokerto.

Namun di Jatim juga terdapat 7 Kabupaten kota dengan presentasi terjelek di bawa 70 persen. Yakni Kabupaten Blitar, Kabupaten Jombang, kota Pasuruan, Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Jember dan Kabupaten Trenggalek. Data tersebut sudah masuk ke KPK per tanggal 27 Juni 2019.

Saat ini KPK masih  melakukan pemeriksaan kekayaan 37 pejabat negara di Jatim di Kantor Gubernur Jatim Jalan Pahlawan. Di hari ketiga ini ada 9 pejabat, diantaranya Bupati Banyuwangi, Bupati Jember dan Bupati Situbondo.

Bupati Faida Bupati Jember mengimbau kepada semua pejabat negara di Kebupaten Jember untuk segera melaporkan harta kekayaanya.

Sesuai dengan amanat undang undang tentang penyelenggara negara yang bersih dan bebas dari KKN, korupsi, kokusi, nepotisme, maka setiap pejabat negara berkewajiban untuk diperiksa kekayaanya. (pul)

Berita Terkait


Masih Ada 7 Kabupaten Belum Patuh LHKPN

Calon Legislatif Terpilih Harus Laporkan LHKPN

Tidak Lapor LHKPN, Caleg Terpilih Terancam Tidak Dilantik

KPU dan KPK Setuju Caleg Wajib Lapora LHKPN


KPU dan KPK Setuju Caleg Wajib Lapora LHKPN

Minat Legislatif LHKPN ke KPK Rendah

70 Persen Anggota Dewan Surabaya Belum Serahkan LHKPN

KPK Hanya Dapat Laporan Data LHKPN Penyelengara Negara di Jatim 10,66 Persen

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber