Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sosok 

Meski berusia lebih dari 1 abad, nenek Tiwa semangat berangkat haji seorang diri tanpa didampingi keluarga. Foto Ainul Khilmiah
Berusia Lebih Dari 1 Abad, Nenek Tiwa Jadi Jamaah Haji Tertua
Kamis, 11-07-2019 | 00:11 wib
Oleh : Ainul Khilmiah
Berita Video : Berusia Lebih Dari 1 Abad, Nenek Tiwa Jadi Jamaah Haji Tertua
Surabaya pojokpitu.com, Seorang nenek berusia 103 tahun asal Pamekasan dinobatkan sebagai jamaah haji tertua se Jawa Timur.

Tiwa Binti Sarajin, terlihat masih enerjik meski telah berusia 103 tahun. Dirinyapun masih sanggup berjalan dengan lancar dan tanpa bantuan orang lain.

Bahkan saat menunaikan ibadah haji tahun ini, Tiwa berangkat sendiri tanpa didampingi oleh keluarganya. Nenek yang memiliki 3 anak dan 10 cucu ini mengaku senang bisa berangkat haji di usia senja.

Tiwa mengaku bisa berangkat haji, setelah ketiga anaknya patungan untuk membiayainya. Dalam keseharian,Tiwa bekerja sebagai petani. Tiwa membagi resep untuk menjaga kesehatan hingga di usia senja, yakni dengan rajin meminum ramuan tradisional seperti madu, telur dan susu.

Dirinya berharap tetap sehat selama menjalankan ibadah haji. Tiwa bersama rombongannya di kloter 11 berangkat ke tanah suci hari Rabu (10/7) pagi.(PUL)

Berita Terkait


Berusia Lebih Dari 1 Abad, Nenek Tiwa Jadi Jamaah Haji Tertua


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber