Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Kejari Malang Musnahkan Ribuan BB Narkoba
Rabu, 10-07-2019 | 20:30 wib
Oleh : Rohim Alfarizi
Malang pojokpitu.com, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang musnahkan ribuan pil koplo dan barang bukti narkoba jenis sabu dan ganja. Pemusnahan berlangsung di halaman kantor kejari, pemusnahan karena status hukumnya telah inkrah atau mendapatkan ketetapan hukum.

Barang Bukti (BB) yang dimusnahkan berupa narkoba jenis ganja 17 kilogram, 831 gram sabu-sabu, ribuan pil koplo,?obat keras dan berbahaya okerbaya, serta pita cukai palsu maupun cd bajakan.

Barang bukti tersebut merupakan hasil putusan pengadilan yang telah inkrah dan memiliki status hukum? tetap. pemusnhan dilakukan dengan cara dibakar. Sedang BB HP dan timbangan elektrik di musnahkan dengan cara dihancurkan.

Kepala Kejari (Kajari) Kota Malang, Amran Lakoni, menjelaskan,?barang bukti yang?dimusnahkan tersebut?seperti ganja seberat 17, 22 kg dari 80 perkara yang telah diputus, sabu seberat 831 gram dari 134 perkara, okerbaya (pilkoplo)?sebanyak 42. 915 butir,?Cd bajakan sebanyak 636 keping dari dua perkara, cukai palsu sebanyak 24. 314 bungkus.

"Pemusnahan barang bukti itu merupakan hasil dari penanganan kasus, mulai bulan November 2018 sampai Maret 2019," kata Amron Lakoni.

Sementara itu, Wali Kota Malang,?Sutiaji, mengajak masyarakat untuk memberantas kejahatan dan narkoba. Menurutnya, barang haram tersebut telah merusak dan menghancurkan moral bangsa.

Proses pemusnahan BB tersebut dihadiri Wali Kota Malang, Sutiaji, Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri, Kepala BNN Kota Malang serta Kodim Kota Malang, Mayor Heru, serta? perwakilan dari Pengadilan Negeri Kota Malang, dan Dinas Kesehatan Kota Malang. (yos)

Berita Terkait


Gebyar Expo dan Penyerahan Barang Bukti Pencurian Kendaraan

Polisi Kembalikan 19 Kendaraan Hasil Kejahatan

Sebanyak 152 Ranmor BB Hasil Kejahatan Diambil Pemiliknya

Polres Malang Kembalikan Barang Bukti Ranmor


Expo Barang Bukti, Pemilik Kendaraan Dipersilahkan Mengambil di Mapolres

Balai Monitor Surabaya Musnahkan Barang Bukti Penggunaan Frekuensi Radio Ilegal

Polres Bangkalan Gelar Ekspo Barang Bukti Sampai Akhir September

Kurir Narkoba Jaringan Lapas Porong Dibekuk, Barang Bukti 24 Gram Sabu Diamankan

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber