Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Untuk Foya-Foya, Anak Jambret Ibu Kandung
Rabu, 10-07-2019 | 18:41 wib
Oleh : Unggul Dwi Cahyono , Muhammad Zainurofi
Kediri pojokpitu.com, Seorang anak di Kabupaten Kedir,i nekat menjambret perhiasan ibu kandungnya sendiri. Pelaku nekat merampas perhiasan ibunya karena tidak diperbolehkan meminjam motor. Ironisnya, hasil penjualan perhiasan tersebut hanya untuk mebayar hutang dan foya-foya.

Air susu dibalas dengan air tuba, itulah ungkapan yang pantas diberikan kepada Yuda Prasetiawan (27) , warga Turus Kec.Gamprengrejo Kabupayen Kediri, karena telah tega menjambret perhiasan ibu kandungnya sendiri. Perhiasan berupa kalung emas tersebut kemudian digadaikan seharga Rp 900 ribu di kawasan Dadangan Kota Kediri.

Kejadian itu bermula ketika pelaku hendak meminjam sepeda motor kepada orang tua, namun tidak diperbolehkan. Karena kecewa, pelaku kemudian merampas dengan paksa kalung yang tengah dikenakan di leher korban. 

Kanit Reskrim Polsek Gampengrejo, Ipda Dian Purwandi, mengatakan, pelaku secara paksa menarik kalung yang saat itu dikenakan oleh ibu tersangka kemudian melarikan diri.

"Hasil rampasan tersebut kemudian dijual disalah satu penadah dengan total nilai sekitar Rp 900 ribu, dan dari hasil penjualan uang tersebut oleh tersangka digunakan untuk berfoya-foya dan membayar hutang," kata Ipda Dian Purwandi.

Tersangka dapat diamankan pada hari minggu, setelah adanya laporan dari pihak korban dan atas kejadian tersebut kerugian materiil senilai 3 juta rupiah lebih.

Atas kejadian tersebut tersangka dijerat pasal 365 kuhp tindakan pencurian biasa jo 367 KUHP pencurian dalam keluarga dengan ancaman hukuman minimal 9 tahun penjara dan maksimal 12 tahun penjara.

Berita Terkait


Satu Anggota Jaringan Jambret di Terminal Purabaya Ditangkap

Jambret Bersama Penadah Diringkus Satreskrim Polsek Bululawang

Sembilan Bulan Kabur Ke Bogor, DPO Jambret Akhirnya Ditangkap Polisi

Terjatuh Dari Motor, Pelaku Dijambret Dimassa Warga


Buser Satreskrim Tembak Kaki Pelaku Jambret

Demi SIM Untuk Daftar Ojol, Kuli Angkut Nekat Jambret Ponsel

Jambret HP Guru SD, Seorang Pemuda Ditangkap Warga

Duo Jambret Spesialis Perumahan Mewah Lintas Wilayah Dibekuk Polisi

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber