Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Puncak Hut Bhayangkara, Polisi Gelar Lomba Tradisional
Rabu, 10-07-2019 | 16:50 wib
Oleh : Abdul Majid
Pasuruan pojokpitu.com, Hari jadi Bhayangkara yang ke-73 puncaknya pada hari ini, Polres Pasuruan menggelar perlombaan tradisional. Bahkan lomba tersebut sengaja digelar di tengah-tengah masyarakat, dengan melestarikan lomba- lomba tradisional serta semakin mempererat kedekatan Polri dengan masyarakat.

Puncak hari jadi Bhayangkara ke-73 Polres Pasuruan digelar di lapangan Desa Jeruk Purut Kecamatan Gempol, tepat di lereng gunung penanggungan yang sejuk dan indah.

Berbagai macam kegiatan seperti perlombaan tradisional yang dulunya memasyarakat, namun kini mulai ditinggalkan dengan kemajuan tekhnologi.

Keserusan tiap peserta terlihat untuk saling memenangkan setiap perlombaan yang diikuti, seperti panjat pinang peserta harus berlomba- lomba untuk dapat memanjat sampai puncak agar mendapatkan hadiah yang sudah disediakan.

Tak hanya lomba panjat pinang, keseruan juga terlihat di lomba tangkap belup dimana peserta sampai terjatuh, nangkap belut karena kesulitan hingga terjatuh akibat licinnya belut.
Sementara yang menarik perhatian adalah lomba makan krupuk, dimana lomba ini peserta jajaran Forkopimda yang adu cepar makan kerupuk.

Wakapolres Pasuruan, Kompol Supriyono, mengatakan, tidak hanya tni polri yang ikut dalam perlombaan ini. Namun juga masyarakat umum ikut dalam setiap perlombaan yang di gelar di lapangan desa tersebut, mulai dari panjat pinang, tangkap belut, makan kerupuk, dan beberapa perlombaan tradisional lainnya.

Dengan kegiatan ini yang memasyarakat, nantinya Polri dan masyarakat bisa erat dalam berbagai hal, diawali dengan kegiatan yang bersifat hiburan ini. (yos)

Berita Terkait


Ratusan Pelajar dan Masyarakat Umum Ikuti Lomba Menembak Senapan Angin

Pesta Rakyat dan Tarian Budaya Meriahkan Puncak Hari Bayangkara Ke 73 di Bojonegoro

Kirab 73 Tumpeng Mewarnai Prosesi Tasyakuran Hari Bhayangkara

Puncak Hut Bhayangkara, Polisi Gelar Lomba Tradisional


Peringati HUT Bhayangkara, Komunitas Trail Ajak Forkopimda Ngetrail

HUT Bhayangkara, Polres Malang Lepas 18 Purnawirawan Polri

Kisah Pengabdian Polri untuk Negeri Warnai Peringatan HUT Bhayangkara

HUT Bhayangkara Polres Mojokerto Pecahkan Rekor Leprid

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber