Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

Atlet Paralayang Jatuh Saat Take Off
Rabu, 10-07-2019 | 13:23 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Atlet paralayang asal Kabupaten Tuban, gagal melanjutkan perlombaan di ajang Porprov Jatim 2019. Dalam lomba yang berlangsung di Bukit Glodakan Tuban Tersebut, ia terjatuh saat take off. Akibatnya ia harus dilarikan ke rumah sakit.

Saat perlombaan dimulai, sejumlah atlet kesulitan untuk take off. Arah angin yang kencang berubah-ubah, membuat sejumlah atlet terjatuh.

Salah satu kondisi terparah dialami oleh atlet paralayang asal Kabupaten Tuban, Oktavia Barokah Firda. Ia gagal melanjutkan perlombaan di ajang Porprov Jatim 2019, lantaran terjatuh saat take off.

Akibatnya, atlet putri paralayang kategori ketepatan mendarat kelas beregu ini harus dilarikan ke rumah sakit dan tidak bisa melanjutkan perlombaan. Atlet berkerudung ini mengalami luka lecet dan terkilir pada bagian pergelangan lengan tangan kiri.
 
Menurut ketua pelaksana cabor paralayang Porprov Jatim, Thomas Sabarudin, untuk cabor paralayang pada Porprov keenam Jatim ini diikuti oleh 65 atlet. Kontingen berasal dari 14 kabupaten kota.

"Sedangkan nomor yang dipertandingkan yakni akurasi individu putra dan putri, beregu putra dan putri untuk ketepatan mendarat, serta cross country putra dan putri," kata Thomas Sabarudin.

Selama pelaksanaan, cabor paralayang memang terkendala masalah cuaca, yakni angin kencang dan arah angin yang berubah-ubah. "Meski demikian, pelaksanaan cabor ini tetap dilanjutkan dan berjalan hingga usai," imbuhnya.
 
Hingga Rabu (10/7) siang, klasemen sementara porprov jatim 2019 dipuncaki oleh Kota Surabaya dengan 52 emas, 43 perak dan 44 perunggu.

Aedangkan posisi runner up ditempati oleh Kota Kediri dengan 37 emas, 29 perak dan 22 perunggu. Sedangkan peringkat ketiga ditempati oleh Kabupaten Sidoarjo dengan 28 emas, 15 perak, 26 perunggu.

Sementara Kabupaten Tuban, berada di peringkat 11 dengan raihan 6 emas, 8 perak, dan 16 perunggu. (yos)

Berita Terkait


Bonus Peraih Mendali Porprov 2019 Akhirnya Cair

Kabupaten Situbondo Siap Menjadi Tuan Rumah Porprov ke-7

Porprov Jatim Atlet Sumenep Raih 11 Medali

Porprov Usai Digelar, Sejumlah Pertandingan Masih Disoal


Gagal Penuhi Target Porprov Jatim, Pemkot Malang Evaluasi Kinerja Koni

Target Porprov Mbleset, Walikota Evaluasi Cabor KONI

Atlit Panahan Beregu Putra Bojonegoro Menyumbang Emas di Porprov Jatim

Rekayasa Arus Lalu Lintas Saat Penutupan Porprov

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber