Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Jokowi mengundang agar Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, untuk membahas upaya percepatan pembangunan. Foto: Iman Pujiono
Presiden Ratas Bawas Tiga Proyek Besar di Jatim
Rabu, 10-07-2019 | 12:04 wib
Oleh : Iman Pujiono
Berita Video : Presiden Ratas Bawas Tiga Proyek Besar di Jatim
Jakarta pojokpitu.com, Sektor infrastruktur dan budaya kerja yang dimiliki masyarakat Jawa Timur dinilai sangat mendukung bagi pengembangan investasi.

Demikian disampaikan Presiden Joko Widodo saat memimpin rapat terbatas membahas soal percepatan pembangunan Jawa Timur di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (9/7) kemarin.

Provinsi Jawa Timur dinilai sangat prospek, mulai  infrastruktur, budaya kerja sangat mendukung bagi pengembangan investasi. "Jawa Timur dapat menjadi provinsi yang bisa memberikan kontribusi besar bagi pertumbuhan ekonomi nasional," kata Joko Widodo.

Presiden meminta seluruh pihak untuk fokus pada satu atau dua pekerjaan besar. Dengan itu akan lebih mudah dalam merealisasikan dan menuntaskan pekerjaan tersebut.

Sementara, Kepala Bapenas Bambang Brodjonegoro mengatakan, fokus pertama yang dibicarakan soal penyelesaian kilang minyak di Tuban. Hingga saat ini, kelanjutan proyek masih menunggu pembebasan lahan. Kemudian pengembangan kawasan wisata Bromo, Tengger, Semeru, dimana masterplane sedang dipersiapkan oleh pemerintah pusat. "Proyek ketiga yang dibahas pengembangan kawasan Metropolitan Surabaya dan sekitarnya atau yang biasa dikenal dengan Gerbang Kertasusila," kata Bambang Brojonegoro

Pemilihan tiga proyek tersebut lebih didasarkan atas komitmen pemerintah dalam menggenjot realisasi ekspor dan investasi, sehingga diperlukan diversifikasi daerah. (pul)

Berita Terkait


Presiden Ratas Bawas Tiga Proyek Besar di Jatim


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber