Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Mencuri Handpone, Seorang Pria Dibekuk Tim Resmob Polsek Kota Banyuwangi
Rabu, 10-07-2019 | 06:15 wib
Oleh : Iqbal Mustika, Handoko Khusumo
Banyuwangi pojokpitu.com, Satuan Unit Reskrim Polsek Kota Banyuwangi, berhasil menangkap pelaku pencurian handphone, pelaku berhasil ditangkap petugas di tempat kosnya dan sempat melakukan perlawanan karena pelaku mengaku sebagai oknum wartawan.

Selain mengamankan pelaku, petugas juga mengamankan satu unit handpone dan dua kartu press. Adalah Samsul Hadi Leo (40) warga Dusun Krajan, Desa Licin, Kecamatan Licin, Banyuwangi, tak berkutik saat digelandang oleh Satuan Unit Reskrim Polsek Kota Banyuwangi.

Pelaku yang mengaku sebagai oknum wartawan tersebut, berhasil ditangkap petugas lantaran terlibat kasus pencurian handphone. Pelaku yang diketahui berada di tempat kosnya, langsung ditangkap petugas dan sempat melakukan perlawanan karena pelaku mengaku sebagai oknum wartawan.

kasus pencurian ini berawal, saat korban bernama tutik, warga desa kenjo, kecamatan glagah, mendatangi mapolsek kota banyuwangi untuk melapor atas kehilangan hanphone miliknya. berdasarkan laporan tersebut, polisi kemudian melacak handpone korban dan berhasil mengamankan pelaku saat ditempat kost.

Ipda Nurmansyah, Kanit Reskrim Polsek Kota Banyuwangi, mengatakan, kepada petugas, pelaku sengaja mengambil handpone tersebut di sebuah toko emas di sekitar pasar blambangan banyuwangi yang ketinggalan di sebuah meja. "Melihat kondisi toko sepi, pelaku langsung membawa handpone tersebut dan sudah dipakai sekitar seminggu," kata Ipda Nurmansyah.

Selain mengamankan pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti diantaranya satu unit handpone milik korban dan dua kartu press milik pelaku.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kini pelaku harus meringkuk di balik jeruji besi tahanan Polsek Kota Banyuwangi dan dijerat dengan pasal 362 tentang pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. (yos)

Berita Terkait


Mencuri Handpone, Seorang Pria Dibekuk Tim Resmob Polsek Kota Banyuwangi

Curi HP Saat Wisuda, Pedagang Ini Diamankan Polisi

Maling Cilik Bobol Counter HP Layaknya Penjahat Profesional

Ambil Ponsel Milik Sahabat Saat Korban Tertidur Pulas, Pelaku Ditangkap Korban


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber