Berita Terbaru :
   

Sisihkan Keuntungan, Nenek Penjual Kacang Akhirnya Berangkat Haji
Sosok  Selasa, 09-07-2019 | 11:08 wib
Reporter : Nanda Andrianta
Sunak Mutiha Djumakah, penjual kacang yang bisa berhaji. Foto Nanda
Surabaya pojokpitu.com, Seorang nenek penjual kacang asal Probolinggo, selangkah lagi akan mewujudkan mimpinya untuk menunaikan ibadah haji. Bermodal keyakinan dan rajin menyisihkan sebagian keuntungan penjualan kacangnya,kini bisa tergabung dalam kelompok terbang 9 Embarkasi Surabaya.

Adalah Sunak Mutiha Djumakah, terlihat sumringah saat ditemui di Asrama Haji Embarkasi Surabaya,Senin (8/7).Nenek berusia 64 tahun,warga jalan Cokroaminoto,Kebonsari Kulon, Kota Probolinggo ini selangkah lagi berangkat ke tanah suci,

Ditinggal suami tercinta sejak 14 tahun lalu,membuat Sunak harus memutar otak agar bisa terus menjalani hidup. Tanpa bergantung pada anaknya yang sudah dewasa.Akhirnya,Sunak  berjalan menjadi penjual kacang yang dikemas dalam bungkus plastik seharga Rp 500 dipilihnya.

Sunak biasa menitipkan kacang dagangannya ke warung-warung sekitar tempat tinggalnya. Penghasilannya perhari hanya sekitar Rp 20 ribu,yang sebagian digunakan kulakan kacang untuk dijual kembali dengan kemasan dan harga yang sama.Sebagian keuntungan itulah yang Sunak tabung.

Sekitar 10 tahun lalu,saat tabungannya mencapai Rp 1 juta,Sunak yang kini dikaruniai dua cucu mendaftar haji. Kemudian total biaya haji Rp 36 juta dilunasi, dengan cara dicicildari hasil berjualan kacang.

Saat ini Sunak Mutiha Djumakah tergabung dalam kelompok terbang,atau kloter 9 Embarkasi Surabaya. Pada Senin malam memasuki asrama Haji Sukolilo Surabaya. Menurut jadwal,ia akan terbang ke tanah suci melalui Bandara Internasional Juanda Surabaya,Selasa malam nanti. (pul)

Berita Terkait

656 Calon Haji Situbondo Diberangkatkan ke Embarkasi Surabaya

Sisihkan Keuntungan, Nenek Penjual Kacang Akhirnya Berangkat Haji

Ribuan Calon Jamaah Haji Asal Bojonegoro Mengikuti Manasik Haji

Ditinggal Tahlilan, Uang Ongkos Naik Haji Hilang Dicuri
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Kebakaran Pemukiman Padat Penduduk, Dua Rumah Petak Ludes Terbakar
Pojok Pitu

Diduga Korsleting Listrik, Dua Kafe di Area Alon-Alon Kota Terbakar
Pojok Pitu

Banjir Lahar Ganggu Aktivitas Warga dan Penambang
Jatim Awan

Polisi Amankan 169 Orang Dalam Aksi Demo Lanjutan
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber


Koneksi Gagal Mas query= insert into akses_streaming (urut,ip,tanggal,jam,urut_berita,judul_berita,perangkat) values('417838','34.232.51.240','2020-10-25','00:01:21','84004','Sisihkan Keuntungan, Nenek Penjual Kacang Akhirnya Berangkat Haji','komputer')