Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Perlu Diketahui, Merpati Hias Ini Harganya Jutaan Rupiah
Senin, 08-07-2019 | 21:16 wib
Oleh : Edwin Adji
Pacitan pojokpitu.com, Berawal dari sekedar hobi, seorang warga di Kabupaten Pacitan berhasil mengembang-biakan aneka jenis merpati hias dari sejumlah negara.

Merpati-merpati begitu unik dan cantik. Bentuk dan bulu merpati-merpati ini tak seperti merpati lain pada umumnya. Memiliki bulu yang mekar, tak hanya di leher namun juga hingga ke kakinya.

Bagi Heri Ahmadi warga Kecamatan Pacitan, memiliki hobi memelihara burung merpati sejak  di bangku sekolah dasar. Indukan merpati hias dia datangkan dari sejumlah negara, seperti wilayah negara Turki, Pakistan, Inggris, India, hingga  Amerika Serikat. Diantaranya ada merpati hias norwithc crooper, atau merpati gondok, satinette oriental frill, modena, maltese, moven, hingga merpati jenis swalow dari Amerika yang terbilang masih langka.

Salah satu tantangan memelihara merpati hias ini faktor cuaca. Maklum, sebagian merpati berasal dari negara bersuhu dingin. Untuk makanan, heri memberikan jagung dan vitamin supaya burung peliharaanya tersebut tetap terjaga kesehatannya. Selain itu merpati milik Heri sering di lombakan dan meraih juara pertama, karena keindahan bulu dan bentuknya.

"Karena unik, merpati hias ini kerap diburu para kolektor. Maka saya jual per ekor dan per pasang mulai dari termurah Rp 200 ribu hingga Rp 2 juta. Termahal pernah laku Rp 15 juta," kata Heri Ahmadi,

Kini memelihara merpati hias bukan hanya sekedar hobi, namun berubah menjadi bisnis yang menjanjikan dan menguntungkan. (pul)

Berita Terkait


Perlu Diketahui, Merpati Hias Ini Harganya Jutaan Rupiah

Hanggar Merpati Akan Diperluas

Merpati Siap Untuk Terbang Kembali Pada Tahun 2019

Menhub : Tak Mudah Bagi Merpati Airlines Jika Ingin Terbang Lagi


Menhub : Tak Mudah Bagi Merpati Airlines Jika Ingin Terbang Lagi

Puluhan Eks Karyawan Merpati Berdoa Di Depan Pengadilan Negeri

Majelis Hakim Putuskan Merpati Airlines Tidak Pailit

Polsek Sawahan dan Satpol PP Obrak Judi Merpati

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber