Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Penemuan Mayat Bayi di Sungai Lereng Gunung Lawu
Senin, 08-07-2019 | 18:20 wib
Oleh : Herpin Pranoto
Ngawi pojokpitu.com, Aksi kejahiliyahan masih mewarnai kehidupan sosial masyarakat Kabupaten Ngawi, sesosok mayat bayi laki-laki, ditemukan mengambang di salah satu sungai lereng Gunung Lawu. Jasad bayi malang tersebut diduga dibuang oleh orang tuanya setelah aborsi.

Penemuan mayat bayi membuat geger masyarakat Desa Sumberejo Kecamatan Sine Kabupaten Ngawi. Mayat bayi berjenis kelamin laki-laki, tersangkut dicelah bebatuan, sungai lanang.

Mayat bayi ditemukan oleh Manto, petani setempat, yang sedang  mencuci tangki penyemprot hama miliknya. Mayat tersebut, awalnya dianggap boneka, namun karena ada noda darah kemudian, diperiksa ulang dan diketahui sebagai bayi. Kasus tersebut, kemudian dilaporkan warga setempat dan pihak berwajib.

AKBP Pranatal Hutajulu, Kapolres Ngawi, menjelaskan, polisi yang datang ke lokasi melakukan olah tempat kejadian perkara. Di lokasi polisi hanya menemukan kaos, diduga sebagai pembungkus jasad bayi saat dibuang ke sungai lanang.

"Kain itu sudah terpisah dengan jasad bayi. Bayi tersebut diduga digugurkan oleh orangtuanya, saat masih dalam kandungan, dengan usia sekitar 5 hingga 7 bulan," kata AKBP Pranatal Hutajulu.

Kasus penemuan mayat bayi tersebut, kini ditangani oleh Satreskrim Polres Ngawi. Polisi akan memintai keterangan warga di sekitar lokasi, termasuk instansi terkait puskesmas sine.

Polisi mencurigai pelaku pembuang bayi tinggal tak jauh lokasi penemuan. Polisi juga menelusuri, kemungkinan adanya jaringan aborsi ilegal yang berada dibalik kematian bayi tersebut. (yos)

 


Berita Terkait


Mayat Pria Ditemukan Setengah Telanjang di Alun - Alun Kota Mojokerto

Pamit Memindah Perahu, Seorang Nelayan Tewas Mengapung di Tengah Laut

Warga Surabaya Tewas Misterius di Pekarangan

Wanita Muda Ditemukan Tewas Mengambang di Sungai Dangkal


Penemuan Mayat dengan Luka Bacok, Polisi Tangkap Tiga Tersangka

Warga Madiun Digegerkan Penemuan Mayat di Dalam Kamar

Penemuan Mayat Sopir Bus, Polisi Olah TKP di Dalam Bus

Penemuan Mayat Tanpa Identitas, Diduga Korban Pembunuhan

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber