Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Berantas Korupsi, KPK Ajak Santri Nonton Film Bersama
Minggu, 07-07-2019 | 09:00 wib
Oleh : Saiful Mualimin
Jombang pojokpitu.com, Untuk mengenalkan nilai antikorupsi sejak usia dini, Komisi Pembrantasan Korupsi (KPK) mengajak ratusan santri di Jombang nonton film bersama.

Film  yang diputar berisi edukasi kejujuran dan pembrantasan korupsi, pemutaran film  edukasi ini dilakukan dalam rangkaian kegiatam road bus show KPK 2019 jelajah negeri bangun antikorupsi.

Berada di Pondok Pesantren Al Aqobah di Desa Kwaron Diwek Jombang, komisi pembrantasan korupsi mengajak santri nonton bareng. Pemutaran film edukasi ini dilakukan di gedung futsal milik pesantren setempat.

Usai nonton bareng, petugas  komisi anti rasuah ini  memberikan bekal pada santri pentingnya peduli pada nasib  bangsa untuk melakukan pencegahan korupsi. Tidak hanya santri,sejumlah pengasuh dan guru pesantren juga mengikuti kegiatan road show bus kpk jelajan negeri bangun antikorupsi.

Doni Mariantono dari direktorat pendidikan dan pelayanan masyarakat kedeputian bidang pencegahan KPK, mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pendidikan antikorupsi sejak dini.

"Santri sebagai calon penerus bangsa  diharapkan kelak  saat dewasa ataupun menjadi pejabat sudah mengerti dan memahami bahaya korupsi bagi dirinya maupun keberlangsungan bangsa," kata Doni Marianto.

Sementara KH Junaidi Hidayat, Pengasuh Pesantren Al Aqobah menyambut kegiatan komisi yang dipimpin agus rahardjo tersebut. Santri bisa mengerti dan mengenal komisi pembrantasan korupsi secara langsung. Sekaligus menyamakan nilai nilai ajaran agama di pesantren dengan nilai pembrantasan korupsi.

Road show bus KPK jelajah negeri bangun antikorupsi ini dilakukan di 38 kota kabupaten di tiga propinsi yakni sebagian Jawa Timur, Jawa Tengah dan Bali.
Pemilihan kota dan kabupaten ini dilakukan berdasarkan pertimbangan data data  yang masuk ke KPK. (yos)



Berita Terkait


Berantas Korupsi, KPK Ajak Santri Nonton Film Bersama


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber