Berita Terbaru :
Kasus Covid-19 Surabaya, Diprediksi Segera Mencapai Puncaknya
   

Istana Sakura, Tempat Liburan Bernuansa Jepang di Dalam Desa
Mlaku - Mlaku  Jum'at, 05-07-2019 | 23:10 wib
Reporter : Mohammad Asrofi, Imron Danu
Blitar pojokpitu.com, Anda ingin mengisi liburan dengan berwisata ke negeri sakura, sekarang tidak perlu jauh-jauh ke Jepang, karena di Kabupaten Blitar, ada wisata yang bernuansa negeri sakura Jepang. Selain terdapat ratusan replika pohon sakura, juga terdapat sport minka atau rumah tradisional Jepang. Bahkan anda juga menyewa baju kimono khas negeri matahari terbit tersebut.

Wisata ini terletak di desa Sidodadi Kecamatan Garum Kabupaten Blitar. Begitu masuk, anda akan melewati pintu yang bergaya ala negeri samurai.

Di kanan-kiri lorong, terdapat ratusan replika pohon sakura berwarna-warni. Tidak hanya itu, diatas lorong terdapat lampu lampion merah yang menambah ceria suasana. Para pengunjung, tidak melewatkan untuk berfoto selfie di dekat replika bunga sakura, yang berwarna merah, pink dan juga kuning.

Di bagian timur lokasi, terdapat sport minka atau rumah tradisional Jepang. Dalam sehari, para pengunjung yang datang tidak kurang dari seribu hingga seribu lima ratus orang.
Di tempat wisata sakura ini, para pengunjung dapat berphoto dengan latar pohon sakura dan replika rumah salju. Bahkan, pengunjung juga dapat menyewa baju kimono, pakaian khas negeri Jepang.

Pemilik istana sakura, Darmadi mengatakan, ide awal membuat wisata istana sakura, karena ia kecewa tidak dapat bergi berlibur ke negeri Jepang. Padahal ia sudah mengurus visa dan pasort.

"Saat perjalanan pulang, saya  melihat di Kota Surabaya banyak pohon-pohon sakura di kanan-kira jalan, sehingga menginspirasi dirinya untuk membuat wisata istana sakura," kata Darmadi.

Diharapkan dengan adanya tempat wisata sakura ini, masyarakat desa dapat menikmati suasana negeri Jepang tanpa harus mengeluarkan uang yang mahal.

Untuk masuk ek lokasi istana sakura, pengunjung cukup membayar Rp 10 ribu. Meski terbilang baru, tempat wisata ini ramai dikunjungi masyarakat yang penasaran dengan pohon sakura. (yos)

Berita Terkait

Wisatawan Dipinggir Jalan Pacet Cangar Dibubarkan Petugas

Para Pelaku Usaha Wisata Usul Dapat Bantuan Sosial

Curhat Warga Sarangan Jual Cincin Untuk Makan

Virus Corona buat Jumlah Wisatawan Asing ke Borobudur Menurun
Berita Terpopuler
Kasus Covid-19 Surabaya, Diprediksi Segera Mencapai Puncaknya
Covid-19  42 menit



Cuplikan Berita
Marah, Kapolda Copot Oknum Kapolsek Karena Tertidur Saat Rapat Dengan Walikota
Pojok Pitu

H-2 Lebaran, Stasiun Gubeng Surabaya Sepi Penumpang
Pojok Pitu

PSBB Surabaya Raya Bisa Diperpanjang, 2 Tahap Sebelumnya Dinilai Tak Efektif
Jatim Awan

Unik, Anak Anak Ini Berebut Uang Lebaran di Pagar Rumah Warga
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber