Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Menolak Dikosongkan, Warga Frontage Wonokromo Ngadu ke Komnas HAM
Jum'at, 05-07-2019 | 19:29 wib
Oleh : Nanda Andrianta
Surabaya pojokpitu.com, Meski sudah ada surat oleh PT KAI Daop VIII untuk melakukan pengosongan terhadap empat persil rumah di Jalan Raya Wonokromo. Namun enam KK yang menempati rumah tersebut masih tetap menolak untuk pindah. Bahkan mereka akan menempuh jalur hukum, dengan melaporkan pada Komnas HAM dan juga LBH Surabaya.

Empat persil rumah di Jalan Wonokromo Surabaya,yang belum dibebaskan untuk pembangunan frontage sisi barat, menuai berbagai macam persoalan. Pasalnya, lahan tersebut merupakan milik PT KAI Daop VIII dan masih ditempati enam KK, yang tetap tak mau dilakukan penggusuran.

Perwakilan warga frontage Wonokromo,Sugeng Suprapto mengaku,para warga masih tetap bertahan di rumah yang sudah ditempatinya lebih dari 60 tahun tersebut.Bahkan, meski dirinya dan warga lainnya telah diberikan surat pengosongan oleh PT KAI.

Sugeng dan enam KK lain, tidak akan menggunakan jalur kekerasan, namun, akan menempuh jalur hukum dengan melaporkannya pada Komnas HAM dan juga LBH Surabaya.

Para warga ini juga berharap agar ganti rugi yang diberikan dapat sesuai, dengan yang ada, pasalnya mereka setiap tahun selalu membayarkan PBB.(end)






Berita Terkait


Menolak Dikosongkan, Warga Frontage Wonokromo Ngadu ke Komnas HAM


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber