Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

Penyambutan Api Porprov VI di Lamongan Paling Heboh
Jum'at, 05-07-2019 | 17:51 wib
Oleh : Ambari Taufiq
Lamongan pojokpitu.com, Setelah menginap semalam di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kirab Api Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VI 2019, kembali melakukan perjalanan panjang dengan di arak keliling ke kota kuliner Kabupaten Lamongan, sebelum dikobarkan di stadion Surajaya Lamongan untuk pembukaan Porprov Jatim.

Pembukaan pesta olahraga se-Jawa Timur ini, rencananya akan digeber di Stadion Surajaya Lamongan, pada Sabtu malam (6/7/2019).

Saat ini, Kirab Api Porprov Jatim VI 2019, sedang diarak keliling seluruh penjuru Kabupaten Lamongan. Antusias warga Lamongan paling heboh bila dibanding daerah lain. Seperti yang dikatakan oleh panitia bidang upacara, Heru Subagiyo, masyarakat  antusias membuat perjalanan api sempat terhambat, Jumat (5/7/2019).

"Rombongan Kirab hanya mampu berjalan 5 km/jam, masyarakat Lamongan tumplek blek di jalanan. Ada serah terima antar kecamatan," ujar Heru.

Meski begitu, hal ini tak menghentikan niatan panitia, untuk terus mengarak Kirab Api Porprov Jatim ke seluruh penjuru Kabupaten Lamongan.

"Hari ini keliling 11 kecamatan, akan ada 11 kali serah terima api, permintaan Lamongan sampai alon-alon sekitar jam 7 malam," imbuhnya.

Saat ini, perjalanan Kirab Api Porprov sudah kembali lancar, bahkan anggota Kirab menyempatkan diri untuk beribadah sholat Jumat berjamaah.

"Alhamdulillah, rombongan Kirab Api Porprov berhasil menembus penghadangan masyarakat, dan melakukan sholat Jumat di masjid Kecamatan Mantub," pungkasnya.

Perlu diketahui, Porprov Jatim VI 2019 akan resmi dimulai dengan pembukaan besok, dan berakhir pada tanggal 13 Juli 2019. (end)

Berita Terkait


Target Porprov Mbleset, Walikota Evaluasi Cabor KONI

Raih 15 Medali Emas, Kontingen Kediri Juara Umum Cabor Angkat Besi Porprov VI Jatim

Penyambutan Api Porprov VI di Lamongan Paling Heboh

Cuaca Buruk, Pertandingan Sejumlah Cabor Porprov Jatim Gagal Digelar


Pengambilan Api Obor Porprov VI Jatim 2019

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber