Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Dump Truk dan Mobil Mewah Rekanan dan Tangan Kanan Bupati Mojokerto Non Aktif Disita KPK
Jum'at, 05-07-2019 | 17:40 wib
Oleh : Aminuddin Ilham
Mojokerto pojokpitu.com, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan penyitaan terhadap 10 unit dump truk dan empat mobil mewah dari sejumlah rekanan dan juga tangan kanan Bupati Mojokerto non aktif, Mustofa Kamal Pasa. 14 unit kendaraan tersebut, diduga hasil dari tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Setelah puluhan lahan tanah dan bangunan yang terbagi menjadi 27 sertifikat milik Bupati Mojokerto non aktif, Mustofa Kamal Pasa, disita, kini penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan penyitaan terhadap 10 unit dump truk dan 4 mobil mewah, yang diduga hasil dari tindak pidana pencucian uang (TPPU).
 
10 dump truk dan 4 mobil mewah itu disita oleh penyidik KPK dari rumah sejumlah rekanan dan tangan kanan, Bupati Mojokerto non aktif, Mustofa Kamal Pasa. Salah satunya, dari rumah seorang mantan anggota dewan DPRD Kabupaten Mojokerto, dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang berinisial HS, warga Kecamatan Gedeg.

"Untuk proses penyelidikan, dump truk dan mobil mewah tersebut dititipkan di rumah penyimpanan benda sitaan negara (Rupbasan) Mojokerto. 10 dump truk ini biasa digunakan untuk mengangkut hasil galian untuk sejumlah proyek pengurukan jalan," tutur Tendi Kustendi, Kepala Rupbasan Mojokerto.

Sementara itu, dalam kasus TPPU ini, sebanyak 27 sertifikat, yang berupa tanah dan bangunan rumah serta 41 unit kendaraan mulai dari truk dan mobil mewah yang sudah dititipkan di rumah penyimpanan benda sitaan negara Mojokerto.(end)

Berita Terkait


Walikota Mojokerto Diperiksa KPK Terkait Kasus TPPU

Keluarga Mantan Bupati Mojokerto Diperiksa KPK

Terus Dikembangkan, Kadis PUPR Mojokerto Ditahan KPK

Terlibat Korupsi, Mantan Kepala Dinas Pertanian Diperiksa Sebagai Tersangka

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber