Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Info Haji 

Sebanyak 314 CJH Diberangkatkan ke Tanah Suci
Jum'at, 05-07-2019 | 13:00 wib
Oleh : Herpin Pranoto
Ngawi pojokpitu.com, Sebanyak 314 Calon Jamaah Haji (CJH), diberangkatkan oleh Bupati Ngawi, dari Pendopo Wedya Graha menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

Suasana haru mengiringi keberangkatan ratusan  calon jamaah haji, peluk dan cium dengan kerabat, mengawali perjalanan calon jamaah haji, untuk menjalankan rukun Islam kelima.

Sebanyak 314 calon jamaah haji yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 2 diberangkatkan oleh pejabat Pemkab Ngawi dan Kementerian Agama setempat dengan menggunakan 7 bus.

Budi Sulisyono, Bupati Ngawi, mengatakan, awalnya jumlah calon jamaah haji Ngawi sebanyak 315 orang, namun salah satu calon jamaah haji meninggal dunia sehingga tinggal 314 orang saja.

Suparni, warga Desa Majasem Kecamatan Kendal, meninggal dunia pada 20 Juni lalu, karena sakit komplikasi. Dari 314 orang, sebanyak 138 calon jamaah haji memiliki riwayat kesehatan dengan resiko tinggi.

Beberapa calon jamaah haj, bahkan tidak bisa berangkat karena memiliki penyakit kronis dan tidak lolos tes kesehatan. Melihat kondisi ini, bupati ngawi berpesan agar calon jamaah haji saling tolong menolong, saat berada di tanah suci madinah dan makkah, kerajaan saudi arabia. 

Sebanyak 314 calon jamaah haji Ngawi, terdiri dari 147 laki-laki dan 167 perempuan. Jumlah tersebut bertambah sebanyak 8 orang, dibandingkan tahun 2018 lalu, sebanyak 306 orang.

Para calon jamaah haji mengaku bersyukur bisa berangkat haji. Kondisi ini karena pendaftar haji tahun ini harus menunggu 25 tahun lagi. Sedangkan mereka, hanya menunggu selama 9 tahun.

Sesuai rencana, sebanyak 314 calon jamaah haji akan menginap satu hari, di Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Rombongan calon jamaah haji, akan diterbangkan dari Bandara Juanda pada 6 Juli 2019, menuju Kota Madinah Kerajaan Saudi Arabia.

Pulangnya diterbangkan dari Jeddah Kerajaan Saudi Arabia pada tanggal 17 Agustus 2019, dan tiba di Bandara Juanda Surabaya, pada 18 Agustus 2019. (yos) 

Berita Terkait


Evaluasi Imigrasi Terhadap Penambahan Personil Untuk Layanan Haji 2019

Sakit, Tiga Calon Jamaah Haji Batal Berangkat ke Tanah Suci

Menpora Imam Nahrowi Berangkat Haji

PPIH Surabaya Tuntaskan Pemberangkatan Calon Jamah Haji


CJH Gelombang 2 Akan Berangkat Dengan Kenakan Pakaian Ihram

Tetap Diberangkatkan, 4 CJH Kabupaten Madiun Belum Kantongi Visa

Seorang CJH Pacitan Harus Berangkat Pakai Ambulans Karena Sakit

Sebanyak 445 CJH Dari Kabupaten Magetan Diberangkatkan ke Tanah Suci
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber