Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono
Polisi Akan Menemui Saksi Ahli Terkait Penghinaan Presiden
Kamis, 04-07-2019 | 11:17 wib
Oleh : Mochammad Asrofi, Imron Danu
Berita Video : Polisi Akan Menemui Saksi Ahli Terkait Penghinaan Presiden
Blitar pojokpitu.com, Polisi bergerak cepat untuk mengungkap kasus dugaan penghinaan terhadap lambang negara, yang dilakukan oleh akun Facebook Aida Konveksi. Selain memeriksa beberapa saksi, Polres Blitar Kota juga akan menemui saksi ahli di Polda Jatim.

Sebelumnya polisi telah memeriksa pelaku pemilik akun Facebook Aida Konveksi, yang mengunggah bebeberapa konten yang diduga menghina lambang negara. Saat ini polisi hari ini akan menemui saksi ahli bahasa dan pidana di Polda Jatim, untuk memastikan konten yang diunggah pelaku ada unsur pidananya atau tidak.

Menurut Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono, pihaknya sudah memeriksa 4 saksi. Diantaranya, yang mengetahui pertama kali kapan konten tersebut diunggah pelaku.

Sementara pengacara terperiksa, Oyik Rudi Hidayat mengaku, jika kliennya sangat menyesal dan sudah meminta maaf atas konten yang diunggah di media sosial. Namun pihaknya tetap menunggu proses penyelidikan yang dilakukan oleh pihak kepolisian.

Seperti diketahui, jika akun Facebook Aida Konveksi mengunggah beberapa konten, yang dianggap menghina lambang negara. Seperti gambar mummi yang kepalanya mirip Presiden Jokowi dan diberi keterangan The New Firaun, dan gambar seorang hakim yang kepalanya diganti kepala anjing serta diberi keterangan iblis berwajah anjing. (pul)

Berita Terkait


Pemilik Akun Penghina Presiden ternyata Istri Staf KPU

Polisi Akan Menemui Saksi Ahli Terkait Penghinaan Presiden

Hina Lambang Negara, Seorang Ibu Rumah Tangga Diamankan Polisi


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber