Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Belum Setor LHKPN, 6 Caleg Terpilih Terancam Gagal Dilantik
Rabu, 03-07-2019 | 22:16 wib
Oleh : M.Ramzi
Magetan pojokpitu.com, KPU Kabupaten Magetan, meminta agar Caleg terpilih segera menyerahkan tanda terima LHKPN ke KPU setempat. Kalau tidak, maka mereka bisa batal dilantik.

KPU Kabupaten Magetan, tengah melakukan bimbingan teknis penetapan bagi calon anggota DPRD Magetan terpilih. Dalam Bimtek yang dihadiri oleh Caleg terpilih dan pengurus parpol itu, KPU meminta agar Caleg terpilih segera menyerahkan tanda terima pengurusan laporan harta kekayaan penyelenggara negara, atau LHKPN ke KPU.

Komsioner KPU Magetan, Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyakarat dan SDM Nur Salam mengatakan, tanda terima LHPKN dari Komisi Pemberantasan Korupsi tersebut, menjadi salah satu syarat administrasi yang harus dipenuhi Caleg terpilih sebelum pelantikan. "Kalau tidak, maka mereka bisa batal dilantik," kata Nur Salam.

Hingga saat ini tercatat ada 6 Caleg terpilih dari Partai Golkar dan Gerindra yang belum menyerahkan  tanda terima LHKPN. Pihak KPU memberikan kesempatan hingga H+7 dari penetapan untuk segera menyerahkan bukti tersebut.

Sesuai rencana, sebanyak 45 calon  anggota DPRD Kabupaten Magetan terpilih periode 2019-2024 akan dilantik pada tanggal 23 Agustus 2019 mendatang. (pul)

Berita Terkait


Belum Setor LHKPN, 6 Caleg Terpilih Terancam Gagal Dilantik

KPU : Perolehan Suara Caleg M Syaiful Arif Tetap Masuk Partai Gerindra


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber