Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Beredar Video Hoax Penemuan Thoriq, Dandim 0822 Kecam Penyebar Video
Rabu, 03-07-2019 | 17:07 wib
Oleh : Rizqi Setiawan
Bondowoso pojokpitu.com, Setelah pencarian dihentikan pada hari ke-7 lalu, beredar video hoax penemuan korban Thoriq pelajar hilang di Puncak Piramid dengan kondisi menegenaskan. Dandim 0822 Bondowoso mengecam penyebar video tersebut, serta menghimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya informasi tanpa sumber yang jelas.

Video terkait korban Thoriq Riski Ahmad Maulidan, seorang pelajar yang dinyatakan hilang di puncak Piramid Pegunungan Hyang Argopuro Kecamatan Curahdami Kabupaten Bondowoso pada 23 Juni lalu, viral di berbagai media sosial.

Dalam video tersebut, tampak seorang remaja dengan baju biru muda dan tas biru, kondisinya sudah hancur hendak dimasukkan dalam kantong jenazah. Hanya bagian leher hingga kepala yang utuh, sedangkan bagian tubuh lain sudah rusak. Warganet sempat heboh karena dikabarkan adalah Thoriq yang ditemukan dalam kondisi meninggal diserang binatang buas.

Unggahan tersebut dipastikan hoax, karena video menampakkan suasana aspal jalan raya, sedangkan lokasi Thoriq di hutan pegunungan. Komandan Kodim 0822 Bondowoso, Letkol Infanteri Tarmuji, yang juga ikut saat pencarian korban mengecam keras penyebar video hoax ini.

Pasalnya, video tanpa sensor berdurasi 29 detik tersebut sangat meresahkan. "Kami mengimbau agar masyarakat dan warganet untuk tidak mudah percaya informasi yang belum jelas sumber kebenarannya," ujar Letkol Inf Tarmuji, Dandim 0822 Bondowoso.

Selain video penemuan, juga beredar video hoax minta tolong terdengar dari lokasi pos 1 piramid di media sosial facebook. Apapun perkembangan atas pencarian Thoriq Riski, dipastikan petugas akan memberikan informasi resmi kepada masyarakat.(end)


Berita Terkait


Beredar Video Hoax Penemuan Thoriq, Dandim 0822 Kecam Penyebar Video


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber