Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Aset Tanah dan Bangunan Milik Bupati Mojokerto Non Aktif Disita KPK
Selasa, 02-07-2019 | 18:09 wib
Oleh : Aminuddin Ilham
Berita Video : Aset Tanah dan Bangunan Milik Bupati Mojokerto Non Aktif Disita KPK
Mojokerto pojokpitu.com, Komisi pemberantasan korupsi (KPK) melakukan penyitaan terhadap aset milik Bupati Mojokerto non aktif Mustofa Kamal Pasa, yang berupa tanah dan bangunan yang tersebar di tiga kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Penyitaan aset tanah dan bangunan yang terbagi menjadi 27 sertifikat ini, terkait kasus tindak pidana pencucian uang atau TPPU yang ditangani oleh KPK.

Aset kekayaan Bupati Mojokerto non aktif, Mustofa Kamal Pasa, yang berupa tanah dan bangunan yang tersebar di tiga kecamatan di wilayah Kabupaten Mojokerto, yaitu Kecamatan Puri, Sooko dan Pungging, disita oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU).
 
Aset tanah milik bupati mojokerto,non aktif,mustofa kamal pasa,tersangka kasus TPPU, yang disita oleh penyidik KPK, rata - rata berupa lahan kosong yang luasnya bervariasi, mulai dari berukuran 300 hingga 500 meter persegi. Aset tanah dan bangunan tersebut terbagi menjadi 27 sertifikat, dengan kepemilikan dari keluarga besar Bupati Mojokerto non aktif.
 
"Aset tanah dan bangunan yang disita oleh penyidik KPK, sebelumnya milik warga dan dibeli sekitar tiga tahun yang lalu oleh keluarga Bupati Mojokerto non aktif oleh Mustofa Kamal Pasa, kondisi tanah masih banyak ditumbuhi rumput ilalang dan pepohonan," kata Sundaryani, Ketua RW.
 
Sementara itu, terkait kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU) dengan tersangka Bupati Mojokerto, non aktif, Mustofa Kamal Pasa, yang saat ini sudah menjalani hukuman di Rutan Medaeng atas kasus gratifikasi. Seluruh aset yang berupa tanah dan bangunan seperti villa, yang ada kaitanya dengan kasus TPPU, seluruh bakal akan disita oleh komisi pemberantasan korupsi.(end)

Berita Terkait


Terus Dikembangkan, Kadis PUPR Mojokerto Ditahan KPK

Terlibat Korupsi, Mantan Kepala Dinas Pertanian Diperiksa Sebagai Tersangka

Dump Truk dan Mobil Mewah Rekanan dan Tangan Kanan Bupati Mojokerto Non Aktif Disita KPK

Aset Tanah dan Bangunan Milik Bupati Mojokerto Non Aktif Disita KPK

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber