Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Sebuah SPBU di Nganjuk Jadi Korban Penipuan
Selasa, 02-07-2019 | 09:20 wib
Oleh : Achmad Syarwani
Nganjuk pojokpitu.com, Berhati-hatilah dengan aksi jual beli dengan modus berpura-pura sudah ada kesepakatan dengan pimpinan, di Nganjuk sebuah SPBU menjadi korban penipuan penjualan isi ulang tabung pemadam kebakaran.

Pelaku meyakinkan korban dengan membawa kwitansi resmi berlogokan pemadam kebakaran, dan berpura pura menelpon pimpinan spbu guna transaksi, hingga petugas di SPBU yakin dan membayar senilai jutaan rupiah. Aksi penipuan inipun terekam CCTV SPBU.

Salah satu  SPBU yang menjadi korban tersebut berda di kawasan Barong Kecamatan Tanjunganom Nganjuk. Sekitar pukul 18.30 Wib, pelaku lebih dari satu orang itu dengan menggunakan mobil honda jazz warna merah, dan membawa tiga tabung PMK langsung mendatangi petugas SPBU dan menjual tabung tersebut.

Untuk meyakinkan korban, pelaku berpura pura sudah dapat ijin dari pimpinan SPBU, dan dihadapan petugas SPBU pelaku berpura pura langsung menelpon pimpinannya.

Karena korban yakin, maka pelaku di beri uang sebesar 7 juta rupiah atas jual beli 3 tabung PMK tersebut. Namun setelah korban mengecek ke pimpinan, ternyata pihak pimpinan tidak pernah melakukan transaksi jual beli tersebut.

Mengetahui menjadi korban penipuan, korban segera melapor ke polisi setempat, dan pihak PMK setempat. Menurut Kepala PMK Nganjuk, Abdul Wakid, ia mengaku tidak pernah memerintahkan anggotanya untuk menjual isi tabung PMK ke SPBU manapun dan dipastikan pelaku bukan anggota PMK Nganjuk.

Terkait kwitansi berlogo PMK, Abdul Wakid juga tidak pernah mengeluarkan kwitansi tersebut.

Hingga kini kasus penipuan itu masih dalam penangannan pihak polisi dari Polsek Warujayeng Nganjuk, diduga kuat pelaku merupakan jaringan lintas daerah, karena dalam hari yang sama juga terjadi di daerah Ngawi. (yos)

Berita Terkait


Bikin Panik, Kebakaran Rumah Sekaligus SPBU Mini

Sebuah SPBU di Nganjuk Jadi Korban Penipuan

Olah TKP Kebakaran, Tim Labfor Datangi SPBU dan Amankan Barang Bukti

Diduga Akibat Mobil Konslet, SPBU di Ponorogo terbakar hebat


Olah TKP Kebakaran, Tim Labfor Datangi SPBU dan Amankan Barang Bukti

Diduga Akibat Mobil Konslet, SPBU di Ponorogo terbakar hebat

Nekat Oplos BBM, Sebuah SPBU di Ponorogo Disegel Polisi

Pertamina Sediakan SPBU Kantong di Tol dan Jalan Nasional

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber