Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

Pengambilan Api Obor Porprov VI Jatim 2019
Senin, 01-07-2019 | 23:35 wib
Oleh :
Bojonegoro pojokpitu.com, Jelang perhelatan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur 2019, sejumlah kegiatan telah dilaksanakan. Salah satunya pengambilan api obor Porprov, yang diambil dari api abadi Wisata Kahyangan Api Bojonegoro.

Api obor rencananya akan dikirab dari Bojonegoro menuju Tuban, Gresik dan selanjutnya Lamongan, untuk digunakan opening ceremony.

Kegiatan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur, diawali dengan pengambilan api obor, di lokasi wisata kahyangan api, di Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Senin 1 Juli 2019. 

Dalam prosesi tersebut, turut hadir Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto, Sejumlah tamu undangan Forkopimda serta deratan panitia pelaksana Porprov VI Jawa Timur 2019.

Pengambilan api di awali dengan masuknya sejumlah penari, dengan menaburkan bunga dan mengelilingi api abadi. Delanjutnya api diambil oleh sang juru kunci dan diberikan kepada Bupati Bojonegoro Anna Muawanah.

Setelah itu, api diserahkan kepada atlet pembawa obor untuk selanjutnya di kirap menuju Pendopo Kabupaten Bojonegoro, sebelum nantinya akan disemayamkan.

Menurut Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, Bojonegoro saat ini telah siap menjadi tuan rumah perhelatan olah raga terbesar se Jawa Timur ini. 

"Pihak pelaksanan dari pemerintah setempat telah menyiapkan lokasi pelaksanaan perlombaan cabang olah raga, dan sejumlah voulentir yang akan mensukseskan Porprov VI Jawa Timur 2019," kata Anna Muawanah.

Setelah disemayamkan, rencananya obor api porprov VI Jawa Timur keesokan harinya Selasa (2/7), akan di bawa menuju kabupaten Tuban, Gresik dan selanjutnya Lamongan, untuk di gunakan sebagai opening ceremony Pekan Olah Raga Provinsi Jatim 2019, 6 Juni mendatang. (yos)

Berita Terkait


Bonus Peraih Mendali Porprov 2019 Akhirnya Cair

Kabupaten Situbondo Siap Menjadi Tuan Rumah Porprov ke-7

Porprov Jatim Atlet Sumenep Raih 11 Medali

Porprov Usai Digelar, Sejumlah Pertandingan Masih Disoal


Gagal Penuhi Target Porprov Jatim, Pemkot Malang Evaluasi Kinerja Koni

Target Porprov Mbleset, Walikota Evaluasi Cabor KONI

Atlit Panahan Beregu Putra Bojonegoro Menyumbang Emas di Porprov Jatim

Rekayasa Arus Lalu Lintas Saat Penutupan Porprov

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber