Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

Targetkan Masuk 10 Besar, Ratusan Atlet Tulungagung Siap Berlaga di Porprov Jatim
Senin, 01-07-2019 | 23:10 wib
Oleh : Agus Bondan
Tulungagung pojokpitu.com, Ratusan atlet yang tergabung dalam kontingen Tulungagung, diberangkatkan dan siap berlaga dalam ajang Porprov Jawa Timur, ke 6 yang akan di gelar dari tanggal 6 hingga 13 Juli.

Kontingen Tulungagung yang mengikuti 25 cabang olahraga ini, memasang target 10 besar. Sebagai penyemangat, pihak Pemkab akan memberikan bonus kepada atlet peraih medali.

Kontingen Tulungagung untuk perhelatan Porpov Jawa Timur ke-6 , yang diselanggarakan di 4 kabupaten, yakni kabupaten Lamongan , Bojonegoro, Tuban dan Kabupaten Gresik, pada tanggal 6 hingga 13 Juli, secara resmi diberangkatkan oleh Plt bupati Tulungagung, Maryoto Bhirowo, dari Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso .

Dalam porprov ke-6 ini, kontingen Tulungagung berjumlah 284 orang yang terdiri dari 210 atlet, 68 official dan 30 satgas pendamping dari Koni Tulungagung.
Dari total 210 atlet tersebut, Tulungagung akan mengikuti 25 cabang olahraga, dari 36 cabang olahraga yang menjadi anggota Koni Tulungagung.

Lamanya waktu persiapan para atlet Tulungagung yang di mulai tahun 2018 lalu untuk Porprov ke-6 ini, Tulungagung mentargetkan dapat masuk peringkat ke-10 dari 38 daerah yang ikut serta dalam pekan olahraga 4 tahun ini. Sebelumnya dalam penyelenggaraan Porprov ke-5 di Banyuwangi berada di peringkat ke-14 dengan total 30 mendali .

Sedangkan cabang olahraga menjadi andalan kontingen tulungagung, untuk dapat menyumbangkan mendali, yakni sepak bola, futsal, atletik, hocky, bina raga, paralayang, angkat berat, taekwondo dan petanque.

"Untuk memenuhi target 10 besar dalam Porprov jawa timur ke-6 ini , Pemkab Tulungagung menjanjikan bonus kepada para atlet peraih mendali," kata Maryoto Bhirowo.

Pada porprov ke-5 lalu, pihak pemkab memberikan bonus Rp 15 juta peraih mendali emas, mendali perak Rp 10 juta dan mendali perunggu Rp 7, 5 juta. (yos)

Berita Terkait


Bonus Peraih Mendali Porprov 2019 Akhirnya Cair

Kabupaten Situbondo Siap Menjadi Tuan Rumah Porprov ke-7

Porprov Jatim Atlet Sumenep Raih 11 Medali

Porprov Usai Digelar, Sejumlah Pertandingan Masih Disoal


Gagal Penuhi Target Porprov Jatim, Pemkot Malang Evaluasi Kinerja Koni

Target Porprov Mbleset, Walikota Evaluasi Cabor KONI

Atlit Panahan Beregu Putra Bojonegoro Menyumbang Emas di Porprov Jatim

Rekayasa Arus Lalu Lintas Saat Penutupan Porprov

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber