Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Antrian Panjang Terlihat Dalam PPDB SMP di Kota Pasuruan
Senin, 01-07-2019 | 18:33 wib
Oleh : Abdul Majid
Pasuruan pojokpitu.com, Antrian panjang dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) terjadi di Kota Pasuruan. Meski hari pertama dilaksanakan, namun calon peserta didik dan wali murid rela mengantri sampai berjam- jam.

Mereka terpaksa mendaftarkan hari ini, pasalnya pihak sekolah tidak membatasi berapa banyak siswa yang harus mendaftar dalam 1 hari. Meski begitu, ada banyak calon didik yang saat diverifikasi berkasnya belum lengkap.

Seperti yang terjadi di SMPN 1 Kota Pasuruan, Jalan Balai Kota ini. Panitia PPDB dibuat repot untuk menertibkan para calon didik, lantaran mereka berebut untuk mengambil belangko pendaftaran.

Meski dalam pelaksaannnya untuk jalur zonasi di era milenial ini, orangtua dan siswa dituntut untuk melek teknologi dalam mendaftar sekolah, namun kenyataanya tidak sesuai ekspektasi.

Bahkan para pendamping maupun orang tua harus ikut mengantri putra-putinya yang mendaftar PPDB, meski harus sampai berjam-jam. Mereka rela mengantri lantaran panitia tidak memberi batasan jumlah PPDB setiap harinya.

Menurut Ketua Panitia PPDB, Khoirul Anam, antrian panjang pada hari pertama ini dianggap wajar. Pasalnya, para orangtua sengaja untuk mendapatkan belangko pendaftaran lebih dahulu.

"Tak hanya itu, kita juga menemukan sejumlah berkas para calon masih belum lengkap setelah dilakukan verifikasi," kata Khoirul Anam.

Meski banyaknya antrian pendaftar, namun dalam penerimaan peserta didik baru berjalan lancar.

Untuk diketahui, pelaksanaan PPDB 2019 jalur zonasi ini berpedomanan Permendikbud nomor 51 tahun 2018 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru tahun 2019 yang dikeluarkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. (yos)

Berita Terkait


Sudah Dua Tahun SDN Patihan Tidak Dapat Murid

Jalur Zonasi Ditambah, Puluhan Jalur Prestasi Terlempar

PPDB SMPN Selesai, SMP Swasta Masih Kekurangan Murid

Sistem Zonasi Terlalu Prematur Dilaksanakan


Antrian Panjang Terlihat Dalam PPDB SMP di Kota Pasuruan

Tahun Depan Harus Dispensasi Untuk Aturan Zonasi PPDB

Terkait PPDB Zonasi, Komisi 10 Kunjungi Dinas Pendidikan Jatim

Hari Terakhir Daftar Ulang PPDB SMA, Beberapa SMA Belum Penuhi Pagu

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber