Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Pemkot Surabaya Serius Kembangkan Hutan Kota Jadi Objek Wisata di Surabaya
Senin, 01-07-2019 | 09:10 wib
Oleh : Nanda Andrianta
Surabaya pojokpitu.com, Pemerintah Kota Surabaya saat ini sedang serius mengembangkan hutan-hutan kota yang dipunyai Surabaya. Kepala Badan Perencanaan Kota (Bappeko) Surabaya,Ery Cahyadi mengatakan, langkah yang digunakan seperti, mulai memviralkan hutan-hutan kota di medsos, memberikan pelatihan bagi para PKL, hingga memberikan akses yang mudah untuk para wisatawan.

Seperti Hutan Kota Pakal, salah satu hutan kota dari beberapa hutan kota yang saat ini sedang serius akan dikembangkan oleh Pemerintah Kota Surabaya. Betapa tidak, suasana yang indah, rindang dan asri di hutan kota ini menjadikan pemkot surabaya melihat ini sebagai sebuah potensi yang bisa mendatangkan banyak wisatawan.

Oleh karenanya, sejumlah perbaikan-perbaikan fasilitas hendak diberikan ke hutan-hutan kota di Surabaya. Seperti perbaikan akses jalan masuk kendaraan, pendampingan untuk para pedagang kaki lima,hingga sejak dini memviralkannya ke media sosial.

"Potensi hutan kota bisa mendatangkan banyak wisatawan, selain wisata heritage yang dimiliki surabaya, wisata hutan kota juga diharapkan menjadi alternatif wisata di Surabaya," kata Ery Cahyadi.

Salah satunya adalah perbaikan akses jalan masuk ke hutan kota. Menurutnya, ada sejumlah warga yang bersedia lahannya digunakan untuk akses jalan masuk ke hutan kota,

"Kita  juga ingin segera memviralkan hutan-hutan kota itu ke media sosial, agar nantinya di akhir tahun bisa dijadikan objek wisata," kata Ery Cahyadi.

Surabaya sendiri memiliki beberapa hutan kota, yaitu di kawasan Pakal, kawasan Banjar Sugihan, kawasan Warugunung dan di kawasan Lontar Surabaya. (yos)

Berita Terkait


Pemkot Surabaya Serius Kembangkan Hutan Kota Jadi Objek Wisata di Surabaya

Pembangunan Hutan Kota Joyo Boyo Akan Dilanjutkan

Belum Resmi Dibuka, Hutan Kota Joyo Boyo Sudah Ramai Dikunjungi

Pemerintah Kota Kediri Bangun Hutan Kota Joyoboyo


Pembangunan Hutan Kota Joyo Boyo Akan Dilanjutkan

Belum Resmi Dibuka, Hutan Kota Joyo Boyo Sudah Ramai Dikunjungi

Pemerintah Kota Kediri Bangun Hutan Kota Joyoboyo

Hutan Kota Taman Tanjung Kini Makin Populer

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber