Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Perda UMKM dan Dana Pendidikan Disahkan, Bupati Trenggalek Beri Apresiasi
Sabtu, 29-06-2019 | 09:12 wib
Oleh : Simon Bagus , Mochammad Herlambang
Trenggalek pojokpitu.com, Para pelaku usaha mikro serta tenaga pendidik dan fasilitas tentang pendidikan di Kabupaten Trenggalek, nampaknya akan bernafas lega dengan disahkannya dua perda yang dipastikan akan menguntungkan mereka. Persetujuan tersebut dilaksanakan di saat rapat paripurna di Aula Paripurna DPRD Trenggalek.

Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin menyampaikan dua perda yang disahkan kali ini merupakan perda yang cukup progresif yang telah dibuat tim pembahas dan tim pansus. Pertama, perda usaha mikro, mencantumkan aspek pembinaan serta proteksi. Selain itu, yang paling menarik, pembahasan ini melibatkan camat untuk ikut andil secara langsung.

Bupati termuda itu juga menyampaikan, ke depan akan diagendakan untuk setiap camat diminta langsung mendatangi minimal dua pelaku usaha mikro setiap hari selama 6 bulan.

"Untuk pelaku usaha mikro itu, tanpa mengajukan izin di kantor kecamatan, mereka sudah mendapat izin di tempat usaha. Itu pun nanti akan ditarget minimal semua camat selama 6 bulan memberi 300 izin. Untuk camat yang bisa mendapat lebih, akan diberikan hadiah oleh pemerintah," tutur Mochammad Nur Arifin, Bupati Trenggalek.

"Kedua adalah perda dana pendidikan. Perda ini akan menjawab persoalan guru honorer yang belum mendapatkan haknya secara berimbang, serta pengembangan pendidikan di era zonasi. Setiap sekolah harus bisa meningkatkan fasilitas di setiap daerah secara merata," terangnya lagi. 

Mohammad Nur Arifin juga menambahkan, dalam hal anggaran pendidikan, tidak bisa mengandalkan dari dana pemerintah, maka harus ada lembaga pengelola dana pendidikan yang ada di tingkat kabupaten ke depannya.(end)

Berita Terkait


Fraksi PKB Usulkan Raperda Pondok Pesantren

Neraca Perdagangan Jatim Surplus 60,12 Juta USD

Pemkot Tolak Raperda PBB Kurangi Pajak dan Hapus Retribusi Surat Ijo

Perda UMKM dan Dana Pendidikan Disahkan, Bupati Trenggalek Beri Apresiasi


Sidang Perdana Pekerja Kebun Tebu Cabuli Anak SD di Wringinanom

Ekspor Perdana Mangga Harum Manis Jatim ke Singapura

Pemkot Tolak Raperda PBB Kurangi Pajak dan Hapus Retribusi Surat Ijo

Persibo Bungkam Tamunya PSG Gresik, di Laga Kandang Perdana

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber