Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Rakercab PDIP Tetapkan Whisnu Sakti Buana Calon Walikota dan Ketua DPC
Jum'at, 28-06-2019 | 16:15 wib
Oleh : Dewi Imroatin
Surabaya pojokpitu.com, Whisnu Sakti Buana yang saat ini menjabat Ketua DPC PDIP Surabaya dan Wakil Walikota Surabaya menjadi satu-satunya nama yang diusulkan oleh seluruh PAC se-Surabaya sebagai calon walikota dari PDIP dan calon ketua DPC PDIP Surabaya periode 2019-2024 dalam rapat kerja cabang (rakercab). Nama itu hari ini juga akan langsung dikirim ke DPP PDIP.

DPC PDIP Surabaya menggelar rakercab dengan agenda pembahasan calon ketua cabang periode 2019-2024 dan calon walikota untuk Pilkada Surabaya tahun 2020, dari 31 kecamatan dan 341 pengurus PAC telah menetapkan nama Whisnu Sakti Buana sebagai calon walikota dan calon ketua DPC dan nama tersebut hari ini langsung diserahkan ke DPD PDIP untuk ditindaklanjuti ke DPP.

Whisnu Sakti Buana mengatakan dirinya telah mendapatkan mandat sekaligus kepercayaan dari rakercab untuk kembali menjadi calon ketua DPC, sekaligus menjadi calon walikota dari PDIP untuk Pilkada Surabaya 2020, seharusnya untuk calon DPC minimal harus mengusulkan 5 nama. Namun karena hasil keputusan rapat hanya muncul satu nama yakni dirinya, maka yang empat lainnya diserahkan ke dirinya untuk mengisi.

Sementara itu, terkait calon pendamping untuk pilkada 2020, Whisnu menegaskan, partainya masih terbuka untuk siapapun baik dari internal maupun eksternal partai, dan dengan hasil keputusan ini secara otomatis dirinya juga mendapat mandat untuk membangun koalisi dan secepatnya akan ia lakukan.

Whisnu menambahkan, selama ini dirinya sudah membangun komunikasi dengan partai lain melalui dewan dan mereka sepakat juga untuk menjadi partai koalisi di 2020.(end)

Berita Terkait


Paripurna Panas, Walikota Surabaya Diintrupsi Terkait Mafia Perijinan

Merasa Walikota Diserang, Pemkot Surabaya Pelajari Cuitan Twiteer Anggota TGPP Anies Soal Risma

ASN Gugat Plt Walikota Pasuruan

Mengaku Didukung Warga Madura, Usman Hakim Maju Cawali Surabaya


Walikota Kecewa Kirab Gunungan Jaler Estri Tak Ramai Pengunjung

Plt Walikota Pasuruan Marah Lihat Kontruksi Bangunan yang Dinilai Tak Layak

Walikota Surabaya Lakukan Sidak di Kawasan GBT

Paripurna Panas, Walikota Surabaya Diintrupsi Terkait Mafia Perijinan

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber