Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sepak Bola 

Meski bermain dihadapan ribuan penonton, tim tuan rumah hanya mampu bermain imbang 1-1. Foto Khusni Mubarok
Bermain di Kandang, Persatu Ditahan Imbang Sulut United 1-1
Jum'at, 28-06-2019 | 11:14 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Liga 2 Indonesia terus bergulir. Pada pekan kedua ini, tuan rumah Persatu Tuban menjamu tim tamu Sulut United di Stadion Bumi Wali Tuban, Kamis (27/6) Sore.

Dalam kandang kedua ini, Persatu Tuban berambisi meraup poin penuh, setelah sebelumnya dipermalukan tim tamu Persewar Waropen 2-0. Sedangkan Sulut United, hanya berharap bisa mencuri poin di laga tandang, setelah pada laga perdana dikalahkan Madura United 1-0.

Sejak awal laga, kedua tim bermain terbuka. Namun, Sulut United berhasil mencuri gol terlebih dahulu, pada menit 20. melalui tendangan keras pemain nomor punggung 18, Sahar Tehupelasury, dari luar kotak penalti.  Bola meluncur deras di pojok kanan gawang, Rully Destrian.
 
Namun keunggulan itu tidak bertahan lama. Pelanggaran pemain belakang Sulut United terhadap pemain Persatu di dalam kotak penalti, memaksa wasit menunjuk titik putih. Gelandang serang Persatu Tuban, Sendy Pratama, yang maju sebagai algojo berhasil menyecoh penjaga gawang Aulia Perdana. skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Kedua tim terlihat lebih berhati-hati saat mengawali babak kedua. Si kulit bundar lebih banyak berkutat di lapangan tengah. Namun, Persatu Tuban yang berambisi meraup poin penuh berusaha keras menjebol gawang Sulut United. Namun, buruknya penyelesaian akhir, membuat sejumlah peluang yang tercipta gagal menjadi gol. Tidak ada tambahan gol hingga wasit meniup peluit panjang.

Atas hasil ini, Persatu Tuban menempati posisi ke sembilan, sedangkan Sulut United di posisi ke 8, klasemen liga 2 Indonesia wilayah Timur dengan raihan 1 poin.

Pelatih Sulut United Herry Kiswanto mengaku senang dengan hasil imbang yang didapatkan tim asuhannya. Hasil ini akan menjadikan modal Sulut United meraup poin penuh di kandang pada laga selanjutnya.

Sedangkan Pelatih Persatu Tuban, Purwanto, sedikit kecewa dengan hasil pertandingan ini. Ia menilai buruknya penyelesaian akhir dan mental timnya, menjadikan Persatu Tuban, gagal meraup poin penuh di kandang. (pul)


Berita Terkait


Dua Pemain Naturalisasi Persatu Siap Main Lawan Persiba

Persiba Ujicoba Lapangan dan Latihan Tertutup

Persatu Tuban Kalahkan Martapura FC 3-2

PSIM Yogyakarta Target Curi Poin di Kandang Persatu Tuban


Piala Indonesia Bisa Menjadi Ajang Pramusim Liga 2019

Ini Alasan Gresik Petrokimia Mundur Dari Proliga 2019

El Loco Pemain Termahal Liga 2 Setelah Gabung PSS Sleman

Hore.., Samator Juara di Final Proliga 2018

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber