Berita Terbaru :
5 Jam Pencarian, Pemuda Penjaring Ikan Tenggelam Ditemukan Meninggal Dunia
   

Ternyata Parang Hill Belum Miliki Ijin UKL UPL
Mataraman  Jum'at, 28-06-2019 | 06:15 wib
Reporter : M. Ramzi
Magetan pojokpitu.com, Meskipun sudah dikerjakan, akan tetapi ternyata proyek pembangunan wisata parang hill belum memiliki ijn UKL-UPL. Dinas Lingkungan Hidup Magetan, masih mengkaji dokumen yang diajukan pemohon. Sesuai aturan, ijin UKL-UPL menjadi salah satu bagian dari diterbitkannya perijinan.

Proyek pembangunan rencana tempat wisata dengan nama parang hill ini, sudah lama dikerjakan. Dibeberapa bagian sudah berdiri bangunan, dan akses jalan sudah mulai dibangun dengan mengeruk sisi bawah bukit, yang terletak di Desa Mategal Kecamatan Parang Kabupaten Magetan.

Namun sayang, dibalik pembangunannya, ternyata parang hill belum memiliki ijin usaha Kelayakan Lingkungan Dan Usaha Pengelolaan Lingkungan (UKL-UPL).

Budiharto, Kabid Penataan Lingkungan DLH Magetan, menjelaskan, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Magetan, masih mengkaji berkas yang diajukan pengembang.

"Berkas pengajuan sudah masuk di Dinas LH dan saat ini masih dilakukan kajian, untuk menentukan dikeluarkan atau tidak rekom UKL UPL," jelas Budiharto.

Rekom atau dokumen UKL UPL, menjadi salah satu persyaratan yang harus dilengkapi pemohon, untuk mengajukan ijin usaha, seperti usaha penataan lingkungan parang hill.

Soal pengerjaan proyek yang sudah dilakukan tanpa ada ijin UKL UPL, Dinas LH mengaku tidak tahu menahu, karena itu menjadi ranah Dinas Penanaman Modal Dan Perijinan Terpadu Saatu Pintu (DPM PTSP).

Namun, Kepala Dinas DPM PTSP, Condrowati, tidak mau berkomentar soal perijinan parang hill. Beberapa kali JTV menemuinya, selalu beralasan masih akan dicek. (yos)

Berita Terkait

DLH Kaji Dampak Lingkungan Wisata Parang Hill

Parang Hill Tanpa UKL-UPL, Bupati Magetan Diminta Tegas

Ternyata Parang Hill Belum Miliki Ijin UKL UPL
Berita Terpopuler
5 Jam Pencarian, Pemuda Penjaring Ikan Tenggelam Ditemukan Meninggal Dunia
Peristiwa  2 jam



Cuplikan Berita
Gelombang Tinggi Terjang Pantai Selatan Lumajang
Pojok Pitu

Puluhan Rumah Warga Pantai Sine Terendam Banjir Rob
Pojok Pitu

Banjir Terjang 5 Kecamatan di Tengah Pandemi Covid-19
Jatim Awan

Dua Truk Pasir Terseret Lahar Dingin Semeru
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber