Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Optimalkan Pencarian Pelajar Hilang, Basarnas Pakai Drone di Lokasi Curam
Kamis, 27-06-2019 | 17:32 wib
Oleh : Rizqi Setiawan
Bondowoso pojokpitu.com, Pencarian pelajar hilang di Bukit Piramid Pegunungan Hyang Argopuro Bondowoso, masih berlangsung. Basarnas menggunakan drone pada lokasi curam di tebing dan lembah bukit untuk mempermudah pantauan keberadaan korban.

Seperti video yang dihasilkan drone yang diterbangkan dalam rangka mencari tanda-tanda seorang pelajar yang dinyatakan hilang, pada Minggu malam di bukit Piramid Pegunungan Hyang Argopuro Kecamatan Curahdami Kabupaten Bondowoso. ??

Pencarian korban Thoriq Riski Ahmad Maulidan, seorang siswa SMP Negeri 4 Bondowoso, telah memasuki hari ke-4. Tim gabungan Basarnas, TNI, Polri dan relawan masih berlangsung.

Pencarian difokuskan di lokasi terakhir komunikasi dengan rekannya, saat melakukan pendakian yakni di jalur punggung naga tepat di bawah puncak piramid.

Jefriyanzah, Komandan Tim Basarnas Posko Jember, menjelaskan, penggunaan drone telah dilakukan sejak Rabu kemarin, serta difokuskan pada tebing dan lembah curam di sisi punggung naga. Pasalnya sektor ini cukup sulit dijangkau secara manual.

"Alhasil, telah ditemukan sebuah petunjuk di search area sector a tepat di bawah puncak," kata Jefriyansyah.

Petunjuk ini kemudian ditindaklanjuti dengan menenambah jumlah drone ke bawah lembah. Sejumlah petugas khusus juga disiagakan di puncak, sehingga jika petunjuk semakin terlihat, maka petugas dapat segera bertindak mengevakuasi korban.

Pada hari ke-4 pencarian korban Thoriq, warga Sukowiryo Kecamatan Kota Bondowoso. Petugas hanya menyiagakan tim khusus di sektor A, sedangkan untuk tim lain yang terbagi dalam 8 SRU, di sebar di sektor lain di Bukit Piramid. (yos)



Berita Terkait


Jalur Ekstrim, Evakuasi Memakan Waktu 12 Jam

Dimata Teman, Thoriq Dikenang Sebagai Pribadi yang Baik dan Mudah Bergaul

Keluarga Berharap Toriq Riski Maulidan Dimakamkan di Desa Wonokalang Wonoayu Sidoarjo

150 Personil TNI-Polri Dikerahkan Cari Palajar Hilang di Bukit Piramid


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber