Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Puluhan Walimurid Protes di Kantor Dinas Pendidikan Mojokerto
Kamis, 27-06-2019 | 17:28 wib
Oleh : Aminuddin Ilham
Mojokerto pojokpitu.com, Puluhan walimurid sekolah dasar dari berbagai kecamatan di Kabupaten Mojokerto melakukan protes ke kantor Dinas Pendidikan kabupaten setempat. Protes yang dilakukan walimurid ini, dipicu karena adanya perubahan sistem PPBD dan hilangnya nama anak mereka pada sistem pendaftaran online yang ditutup Rabu malam.

Puluhan walimurid sekolah dasar di Kabupaten Mojokerto, mendatangi kantor Dinas Pendidikan kabupaten setempat untuk memprotes sistem PPDB online yang terbit pada hari terakhir penutupan pendaftaran online.
 
Aksi protes puluhan walimurid ini, sempat diwarnai adu mulut antara walimurid dengan staf bidang SD dan SMP di dalam ruangan kantor Dinas Pendidikan setempat. Para walimurid ini juga sempat kecewa karena aksi protes mereka tidak ditemui Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto.
 
Selain adanya perubahan sistem pendaftaran PPDB online, aksi protes ini dipicu karena ada puluhan daftar nama anak mereka yang hilang pada pendaftaran online sebelumnya saat penutupan hari terakhir pendaftaran online.
 
Perubahan sistem yang awalnya menerima pendaftaran calon siswa pada pemilihan awal yang gagal masuk secara otomatis bisa diterima pada pilihan sekolah kedua. Adanya perubahan sistem tanpa adanya sosialisasi ini dinilai sangat merugikan puluhan walimurid yang ingin mendaftarkan anaknya.
 
Dengan adanya aksi protes ini, para walimurid ini berharap aturan yang sebelumnya dikembalikan ke awal, sehingga anak mereka bisa diterima di sekolah yang ingin ditujuh. Sayangnya, meski telah melakukan protes, para walimurid belum mendapat tanggapan dari pihak Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Mojokerto.(end)
 


Berita Terkait


Sudah Dua Tahun SDN Patihan Tidak Dapat Murid

Jalur Zonasi Ditambah, Puluhan Jalur Prestasi Terlempar

PPDB SMPN Selesai, SMP Swasta Masih Kekurangan Murid

Sistem Zonasi Terlalu Prematur Dilaksanakan


Antrian Panjang Terlihat Dalam PPDB SMP di Kota Pasuruan

Tahun Depan Harus Dispensasi Untuk Aturan Zonasi PPDB

Terkait PPDB Zonasi, Komisi 10 Kunjungi Dinas Pendidikan Jatim

Hari Terakhir Daftar Ulang PPDB SMA, Beberapa SMA Belum Penuhi Pagu

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber