Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Hendak Antarkan 5 Poket Sabu, Kurir Narkoba Dicokok Polres Malang
Kamis, 27-06-2019 | 17:01 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Surabaya pojokpitu.com, Satuan Reserse Narkoba Polres Malang meringkus kurir narkoba jenis sabu saat hendak mengantarkan pesanan lima poket sabu di wilayah Desa Karangasem, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. Untuk sekali antar, kurir ini diberikan upah sebesar Rp 150 ribu, namun kini ia harus mendekam di sel tahanan Polres Malang untuk menjalani proses hukum.

Edi Siswanto alias Idit (31) warga Desa Banjarejo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang yang harus berurusan dengan Satresnarkoba Polres Malang lantaran menjadi kurir sabu.

Hal ini sudah dilakukan sebanyak 3 kali untuk mengantarkan narkoba kepada pemesannya, namun untuk ketiga kalinya pelaku harus apes lantaran tercium oleh petugas.

Petugas Satresnarkoba yang melakukan penyelidikan kemudian meringkus pelaku di rumahnya kawasan Kecamatan Pagelaran, dan saat menggeledah rumahnya, ditemukan 5 poket sabu.

Rencananya, barang setan itu akan diantarkan ke wilayah Desa Karangasem, Kecamatan Gondanglegi. Namun kini pelaku harus berhadapan dengan penyidik Satresnarkoba Polres Malang.

"Setiap mengantarkan narkoba kepada pemesannya, pelaku mendapatkan upah sebesar Rp 150 ribu dari pengedar. Pelaku juga sering mendapatkan sabu untuk dipergunakan sendiri," ungkap KBO Satresnarkoba Polres Malang, Iptu Suryadi.

"Selama ini, pelaku yang bekerja sebagai makelar penjualan motor, harus mendekam di sel tahanan Polres Malang guna proses hukum dan sabu sekitar 2 gram lebih itu diamankan sebagai barang bukti," tambahnya.

Atas perbuatannya, pelaku diganjar dengan pasal 114 Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukumannya 5 hingga 20 tahun kurungan penjara.(end)




Berita Terkait


Bawa 13 Ribu Pil Dobel L, Pemuda Kediri Tertangkap Saat Razia Lalu Lintas

Polisi Kediri Tangkap Resedivis Narkoba, Ini Dia Pelakunya

Dua Pengedar Narkoba Kembali Ditangkap

Kadispendik Provinsi Berharap Siswa Tersangka Narkoba Tidak Ditahan


Kadispendik Provinsi Berharap Siswa Tersangka Narkoba Tidak Ditahan

BNNK Gresik Tangkap Bandar Narkoba di Balongpanggang

Terdakwa Kasus Narkoba 4 Kg Berbelit-Belit di Persidangan

Polres Malang Kota Rilis 22 Kasus Narkoba

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber