Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Dishub Segera Jalin Kerjasama dengan Pihak Kecamatan dan Kelurahan untuk Awasi Pelabuhan Tikus
Kamis, 27-06-2019 | 16:31 wib
Oleh : Ayul Anhdim
Surabaya pojokpitu.com, Banyaknya pelabuhan tikus di Jawa Timur akan menjadi perhatian oleh Dinas Perhubungan Jawa Timur.Sering kali nelayan berlayar tanpa ijin dan perahu yang digunakan melebihi muatan sehingga seringkali terjadi kecelakaan di laut.

Sampai saat ini, Pemerintah Provinsi Jawa Timur belum bisa mendata seberapa banyak pelabuhan tikus di Jawa Timur dengan 170 lebih kepulauan yang ada di Jawa Timur.

Pemerintah perlu bekerjasama dengan pihak Kecamatan juga Kelurahan yang ada di kepulauan untuk melakukan pengawasan juga sosialisasi kepada para nelayan, agar tidak berlayar sembarangan tanpa ijin dan tidak melalui dermaga resmi.

"Kerjasama perlu dilakukan untuk mengawasi aktifitas nelayan agar kecelakaan kapal bisa dicegah. Kejadian yang menimpa Kapal Arim Jaya beberapa hari lalu merupakan salah satu kapal yang berlayar tanpa ijin dan melalui pelabuhan tikus," tutur Fattah Jasin, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur.

Dengan banyak kepulauan dan pelabuhan tikus di Jatim, akan rawan dengan penyelundupan sehingga perlu adanya pengawasan dari pemerintah.

Pengawasan yang dilakukan oleh pemerintah sendiri sangat terbatas dan tidak bisa sewaktu - waktu, maka dari itu perlu adanya kerjasama dengan pihak Kecamatan, juga Kelurahan.(end)




Berita Terkait


Dishub Segera Jalin Kerjasama dengan Pihak Kecamatan dan Kelurahan untuk Awasi Pelabuhan Tikus


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber