Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

BNN Kabupaten Blitar Tangkap Dua Pengedar Sabu-Sabu Jaringan Lapas
Kamis, 27-06-2019 | 16:26 wib
Oleh : Mohammad Asrofi, Imron Danu
Blitar pojokpitu.com, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Blitar, kembali berhasil menangkap dua pengedar sabu-sabu jaringan Lapas Madiun, kedua pelaku juga merupakan sindikat pengedar narkotika antar kota-kota. Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan sepuluh poket sabu-sabu siap edar, uang tunai,alat komunikasi serta alat hisap.

Keduanya adalah AG (37), warga Desa Slorok Kecamatan Doko serta TW (26), warga Desa Gogodeso Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar.

Dari tangan kedua pelaku, petugas mengamankan sabu siap edar sebanyak sepuluh poket uang tunai Rp 400 ribu, yang merupakan hasil penjualan barang-haram, dua handphone yang digunakan pelaku untuk bertransaksi, serta alat hisap pipet.

Dihadapan petugas, pelaku AG mengaku, ia mendapatkan barang dari seseorang di dalam Lapas Madiun dan bertransaksi dengan cara sistem ranjau. Selanjutna ia menjual kembali sabu-sabu tersebut ke wilayah blitar, kediri,tulungagung tergantung yang pesan.

Kepala BNN Kabupaten Blitar, AKBP Agustianto, mengatakan, kedua tersangka merupakan target lama petugas dan setelah beberapa hari dilakukan penyamaran oleh petugas keduanya berhasil ditangkap.

"Keduanya mendapatkan barang dari bandar besar bernama aceh, yang saat ini mendekam di dalam lapas madiun," jelas AKBP Agustianto.

Untuk mempertangungjawabkan perbuatannya, tersangka akan dijerat pasal 112 uu ri nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman diatas dua belas tahun penjara. (yos)

Berita Terkait


Oknum Jaksa Kedapatan Pesta Sabu

Merasa Bisa Kuat Bekerja, Seorang Petani Nyoba Nyabu

Polisi Lumajang Grebeg Pengedar Sabu Satu Ons

Nekat Konsumsi Sabu Agar Percaya Diri Saat Ngamen


Polisi Lumajang Grebeg Pengedar Sabu Satu Ons

Nekat Konsumsi Sabu Agar Percaya Diri Saat Ngamen

Sopir MPU Kedapatan Simpan Sabu-Sabu Seberat 13,884 gram

Edarkan Sabu Saat Malam Takbiran, 3 Pemuda Sampang Masuk Bui

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber