Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Santri Doa Bersama Menjelang Keputusan Sidang MK
Kamis, 27-06-2019 | 11:37 wib
Oleh : Saiful Mualimin
Jombang pojokpitu.com, Ratusan santri sebuah pondok pesantren di jombang menggelar doa dan istighosah untuk keselamatan bangsa, dengan harapan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan pilihan presiden bisa berlangsung damai. Termasuk untuk para pihak diharapkan bisa menerima apapun keputusan hakim dengan legowo.

Seperti suasana doa dan istighosah ratusan santri Pondok Pesantren Al Aqobah Kwaron Diwek Jombang. Mereka mengikuti setiap bacaan doa dengan khusuk.

Doa dan istighosah ini dipimpin oleh pengasuh pondok pesantren yang mengembangkan ngaji metode amtsilati. Doa juga diikuti oleh guru serta walimurid yang kebetulan sedang mengantarkan anaknya untuk mengikuti kegiatan pesantren.

KH Junaidi Hidayat, pengasuh pesantren Al-Aqobah, mengatakan, kegiatan ini sengaja dilakukan untuk mendoakan babak akhir sidang mahkamah konstitusi yang menjadi perhatian seluruh bangsa Indonesia.

"Dengan doa ini diharapkan sidang berjalan lancar tanpa gangguan, termasuk seluruh pihak yang berperkara bisa menerima keputusan majelis hakim yang sudah memproses sidang sejak 12 Juni kemarin," jelas KH Junaidi Hidayat.

Sidang mahkamah konstitusi terkait gugatan pilres memasuki babak akhir, majelis hakim MK akan segera membacakan hasil sidang majelis yang sudah memasuki batas akhir.

Sidang ini akan menentukan gugatan pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan wakilnya Sandiaga Uno, akan dikabulkan atau tidak oleh majelis setelah proses pemeriksaan saksi dan bukti dalam persidangan. (yos)

Berita Terkait


KPU Akan Tetapkan Pasangan Calon Presiden Terpilih Minggu

Santri Doa Bersama Menjelang Keputusan Sidang MK

Sidang Perdana Mahkamah Konstitusi, Tim 02 Beber Kecurangan 01

Sidang MK: di Taliabu Malut, Ada Turis China Ikut Mencoblos


Sidang MKD Setya Novanto "Papa Minta Saham" Digelar Terbuka

Besok, Wacana Calon Tunggal di Bahas Pada Sidang MK

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber