Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Life Style 

Ratusan Jamaah Haji Ponorogo Pamitan ke Bupati Ipong Muchlissoni
Rabu, 26-06-2019 | 16:35 wib
Oleh : Heru Kuswanto
Ponorogo pojokpitu.com, Ratusan jamaah haji asal Ponorogo dalam waktu dekat akan diberangkatkan ke tanah suci Makkah Madinah di tahun haji 2019. Banyaknya calon jamaah haji tahun ini, membuat Bupati berpesan ke mereka agar selalu menjaga budaya bangsa Indonesia.

Di gedung Pendopo Kabupaten Ponorogo sebanyak 507 calon jamaah haji asal Ponorogo berpamitan ke Bupati Ipong Muchlissoni. Mereka minta doa restu dan sekaligus pemantapan pemberangkatan calon jamaah haji, supaya selamat baik keberangkatan ke tanah suci hingga kepulangannya ke tanah air nantinya.

Perlu diketahui calon jamaah haji asal Ponorogo tahun 2019 ini sebanyak 507 orang dan terdiri dari laki - laki sebanyak 224 orang, perempuan sebanyak 282 orang. Dari keseluruhannya, calon jamaah haji tahun ini yang paling tertua berusia 83 tahun dan termuda berusia 23 tahun.

Dari ratusan calon jamaah haji asal Ponorogo akan diberangkatkan dua kloter, yakni kloter pertama tanggal 6 Juli dan kloter berikutnya minggu depannya. Para jamaah haji yang akan berangkat tangal 6 Juli mendatang diminta untuk mewaspadai perubahan suhu ekstrim yang sangat mungkin terjadi di Mekkah dan Madinah pada musim haji 2019.

Pihak panitia menghimbau pada para jamaah untuk selalu memanfaatkan waktu dengan baik dan mengurangi aktifitas di luar ruangan. "Bila tidak perlu, waktu yang ada, lebih baik dimanfaatkan untuk beribadah di dalam ruangan. Hal ini untuk menghindari dehidrasi akibat suhu tinggi," tutur Ipong Muchlissoni.

Selain itu, dalam sambutan Bupati Ipong Muchlissoni berharap ke para jamaah haji supaya selalu menjaga budaya bangsa Indonesia terlebih budaya Jawa. Ipong Muchlissoni orang nomor satu di Ponorogo ini juga mendoakan para jamaah haji agar ibadahnya mabrur dan diterima Allah SWT.

Sementara di tahun haji kali ini Pemerintah Ponorogo juga ikut berpartisipasi, yaitu menyiapkan pembimbing yang semuanya dibiayai pemerintah.

Pemerintah menghimbau para jamaah haji untuk selalu menjaga kesehatannya, mengingat waktu yang sangat panjang disaat ibadah haji nanti akan menguras tenaga. Untuk itu sangat dibutuhkan tenaga yang prima.(end)

Berita Terkait


2 dari 1.810 Jamaah Haji Asal Sidoarjo Tidak Bisa Pulang

Dua Kloter CJH Lamongan Hari Ini Berangkat ke Tanah Suci

Khawatir Tak Bisa Lempar Jumroh, Jemaah Haji Bawa Kerikil Dalam Koper

1.300 Jemaah Haji Surabaya dan Batam Diberangkatkan ke Makkah


Khawatir Tak Bisa Lempar Jumroh, Jemaah Haji Bawa Kerikil Dalam Koper

1.300 Jemaah Haji Surabaya dan Batam Diberangkatkan ke Makkah

Penyakit ini Harus Diwaspadai Calon Jemaah Haji

Sangat Diistimewakan, Bahkan Disediakan Ojek Gratis Untuk Jemaah Haji

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber