Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

KBS Bantah Video Viral Penyiksaan Orang Utan
Rabu, 26-06-2019 | 10:38 wib
Oleh : Yusmana Windarto
Surabaya pojokpitu.com, Setelah sempat video viral milik salah satu pengunjung Kebun Binatang Surabaya dalam akun instagram tentang penyiksaan orang utan, kini pihak manajemen KBS melakukan bantahan. Pihak KBS membantah bahwa tidak ada penyiksaan orang utan yang dilakukan salah satu keeper dalam kandangnya. Yang terjadi adalah, pihak keeper mencoba menghalau perkelahian dua ekor orang utan, Damai serta Riski.

Dalam video viral di sosial media instagram, milik salah satu pengunjung Kebun Binatang Surabaya (KBS) ini menjelaskan adanya pemukukulan dua ekor orang utan Kalimantan yang dilakukan oleh salah satu keeper dalam kandang primata tersebut.
 
Video berdurasi kurang dari satu menit itu sempat viral dan diperbincangkan oleh masyarakat. Untuk meluruskan kesalahpahaman itu, pihak KBS akhirnya memberikan bantahan ke awak media.
 
Pihak KBS ini membantah ada pemukulan terhadap dua ekor orang utan Kalimantan oleh keeper hingga terluka. "Faktanya, Jafar, keeper primata ini hanya menghalau perkelahian dua ekor orang utan, Damai dan Riski yang tengah dilanda cemburu," kata Wini Hustiani, Kasi Humas KBS.
 
Jafar menghalau dua ekor orang utan ini dengan memukulkan pipa paralon ke tembok dan lantai, hingga kedua primata ini berhenti perkelahian.
 
Wini menghimbau kepada pengunjung agar tidak mudah menyebarkan video yang belum tentu benar. Sehingga video tersebut bisa menimbulkan opini dan persepi masyarakat yang berbeda. Bahkan pihak KBS juga menunjukkan kondisi Damai dan Riski, orang utan Kalimantan yang kini baik-baik saja.(end)

Berita Terkait


KBS Bantah Video Viral Penyiksaan Orang Utan


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber