Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Icip - Icip 

Inilah Kuliner Korea Gimbab Yang Mirip Sushi
Rabu, 26-06-2019 | 07:20 wib
Oleh : Selvy Wang
Surabaya pojokpitu.com, Bagi anda pecinta makanan sushi ala Jepang, tak ada salahnya mencoba Kimbab ala Korea. 2 makanan ini sekilas sama, namun ternyata berbeda.

Demam korea sedang melanda anak-anak muda saat ini. Mulai dari musik, film, fashion, kosmetik, termasuk juga kuliner. Ada banyak jenis kuliner korea yang disukai masyarakat Indonesia, salah satunya adalah gimbab yang mirip dengan makanan Jepang yakni Sushi.

Jika anda ingin membuatnya cukup mudah. Harus menyiapkan bahan-bahan seperti nasi yang telah dicampur dengan minyak wijen dan garam, lembaran rumput laut kering, bayam rebus, wortel yang dipotong memanjang , acar lobak khas korea, odeng khas korea telur dadar yang juga dipotong memanjang. Kemudian tumis daging bumbu saus tiram dan kecap, crab stick, serta telur ikan.

Selanjutnya, siapkan penggulung, tata nasi diatas rumput laut hingga rata. Lalu tata telur, acar lobak , bayam, wortel, tumis daging sapi, odeng , crab stick dan telur ikan. Kemudian gulung dengan hati-hati agar isian tetap padat.

Menurut Han gin aa, chef k-food sekilas memang mirip sushi. Namun berbeda, karena gimbab tidak mempunyai banyak varian isian seperti sushi yang menggunakan bahan ikan mentah. (pul)

Berita Terkait


Inilah Kuliner Korea Gimbab Yang Mirip Sushi


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber