Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Tes Urine Anggota Polres Ancam Beri Sanksi Tegas
Selasa, 25-06-2019 | 19:03 wib
Oleh : Saiful Mualimin
Jombang pojokpitu.com, Ratusan anggota kepolisian resort jombang mendadak dilakukan tes urine, tes tersebut dilakukan untuk memastikan aparat bersih dari penyalahgunaan narkoba. Hasil analisa petugas kesehatan, ditemukan anggota polres yang positif mengkonsumsi obat penenang.

Secara bergantian anggota polres di panggil untuk menuju Gedung Bhayangkara Polres Jombang. Aparat polisi ini diwajibkan untuk mengikuti tes urine  baik  kesatuan serta jajaran polsek juga termasuk pegawai negeri sipil lingkup polres.

Urine yang diambil langsung  dikumpulkan setelah masing-masing diberi nomor sesuai dengan nomor urut absensi kehadiran. Seluruh urine langsung diperiksa petugas kesehatan dari Rumah Sakit Bhayangkara, Kediri.

Pemeriksaan urine menggunakan alat khusus yang dimasukkan dalam urine, hanya dalam waktu tiga menit  hasilnya sudah bisa terdeteksi. Menurut Wakapolres tes urine dalam menyambut hari bhayangkara ke 73 ini hasilnya seluruh urine negatif narkoba.

Kompol Budi Setiyono Wakapolres Jombang, mengatakan, pemeriksaan  dilakukan untuk memastikan seluruh anggotanya tidak menjadi budak narkoba. "Petugas mengancam akan menindak tegas jika ada anggotanya yang terbukti mengkonsumsi narkoba," kata Kompol Budi Setiyono.

Dalam tes ini seempat ditemukan sejumlah urine positif. Namun setelah pemilik urine dimintai keterangan, hanya diakibatkan mengkonsumsi obat penenang.

Untuk memastikan, anggota polres tersebut diminta tes urine kedua kalinya. selain itu juga diminta menunjukkan resep dokter dari obat penenang yang dikonsumsi. (yos)

Berita Terkait


Polisi Tes Urine Seluruh Anggota Satpol PP Jombang

Awal Agustus, Calon Pengantin Wajib Tes Urine Narkotika

Tes Urine Anggota Polres Ancam Beri Sanksi Tegas

Puluhan Sopir Bis di Trenggalek Wajib Tes Urine


Polisi Tes Urine dan Cek Kesehatan Sopir, Kernet Bis di Terminal

Tekan Angka Laka Lantas, Puluhan Sopir Angkutan Lebaran Jalani Tes Urine

Mengurangi Kecelakaan Lalu Lintas, Ratusan Sopir Bus Wajib Tes Urine

Polisi Tes Urine Sopir Bus, Begini Hasilnya

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber