Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Olah TKP Kebakaran, Tim Labfor Datangi SPBU dan Amankan Barang Bukti
Selasa, 25-06-2019 | 17:58 wib
Oleh : Heru Kuswanto
Ponorogo pojokpitu.com, Petugas Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim akhirnya melakukan identifikasi dan mencari penyebab terbakarnya Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Ponorogo. Diduga kebakaran dari mobil pengisi BBM yang memodifikasi tangki dengan mesin pompa mengalami korsleting saat penyedot BBM.

Petugas Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim, Senin siang akhirnya tiba di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di Kelurahan Surodikraman, Kecamatan Kota, Ponorogo. Setibanya di lokasi, petugas langsung melakukan pengecekan dan melakukan identifikasi untuk mencari penyebab pasti kebakaran SPBU yang terjadi Sabtu petang lalu.

Selain petugas, sejumlah saksi mata juga dilibatkan untuk mendampingi petugas labfor Polda Jatim. Tak hanya mengecek seluruh lokasi kebakaran, petugas juga mengambil sampel benda benda mencurigakan.

"Hasil penyelidikan sementara, kebakaran diduga dari mobil pengisi BBM yang telah memodifikasi tangki mobil dengan mesin pompa yang mengalami korsleting saat menyedot BBM. Apalagi di dalam mobil berisi 12 tabung gas LPG serta jerigen yang berisi BBM jenis premium," kata Kompol Agus Santosa, Pemeriksa Muda Labfor Polda Jatim.

Namun untuk mengetahui pasti penyebab kebakaran, Tim Labfor Polda Jatim masih membawa sejumlah barang yang disinyalir menjadi penyebab kebakaran, seperti abu, mesin pompa serta tabung gas LPG untuk diperiksa mengunakan alat gas kromatografi yang ada di Polda Jatim.

Selain memastikan penyebab kebakaran, tim labfor juga memintai keterangan, Sumali pemilik mobil yang diduga menjadi penyebab kebakaran SPBU. Tak hanya itu sejumlah barang bukti, tabung LPG serta mesin pompa juga diamankan Mapolres Ponorogo.(end)

Berita Terkait


Olah TKP Kebakaran, Tim Labfor Datangi SPBU dan Amankan Barang Bukti

Diduga Akibat Mobil Konslet, SPBU di Ponorogo terbakar hebat

SPBU Mini Milik Anggota Dewan Sumenep Ludes Terbakar

Karena Ngisi BBM Pakai Jerigen, SPBU di Kediri Terbakar


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber