Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Viral Ustadz Hancurkan Handphone Santri, Itu Sudah Peraturan Ponpes
Selasa, 25-06-2019 | 17:49 wib
Oleh : Heru Kuswanto
Ponorogo pojokpitu.com, Pasca beredarnya video viral penghancuran handphone milik santri yang dilakukan salah satu pengurus pondok pesantren (ponpes) di Ponorogo, pihak ponpes mengaku memang penghancuran handphone memang aturan dari ponpes. Seluruh santri memang dilarang membawa handphone di ponpes. Sementara handphone yang dihancurkan adalah handphone hasil razia.

Penghancuran handphone milik santri yang dilakukan salah satu pengurus pondok pesantren (ponpes) Walisongo menggunakan palu di Desa Ngabar, Kecamatan Siman, Ponorogo, pihak ponpes mengaku wali santri menyetujui penghancuran handphone, Selasa siang.
 
Pihak ponpes Walisongo mengaku, penghancuran handphone milik santri pondok ini sudah merupakan peraturan ponpes. Peraturan itu sudah ada sejak ponpes berdiri, yakni sekitar tahun 1961 dan selama ini tidak pernah ada masalah baik dari wali santri maupun pihak pondok.
 
"Salah satu aturannya, seluruh wali santri maupun santri harus taat aturan yang diberikan ponpes. Salah satunya, dilarang membawa alat komunikasi, termasuk handphone," tutur Mohammad Khoirul, Humas Ponpes Walisongo Ngabar.
 
Sementara handphone yang dihancurkan merupakan handphone sitaan pihak pengurus ponpes yang sebelumnya melakukan razia. "Termasuk juga sudah melalui persetujuan wali santri. Jika santri kedapatan membawa handphone, handphone akan disita dan dihancurkan atau santri keluar dari ponpes," tambahnya.
 
Pihak ponpes melakukan hal tersebut untuk pembelajaran dan membuktikan ke wali murid, pihak pondok tidak mengambil keuntungan sedikitpun dari barang sitaan santri.
 
Pihak ponpes mengaku permasalahan penghancuran handphone santri menggunakan palu yang viral sudah selesai dan ditutup. Hal itu sudah jadi kebijakan pesantren tidak bisa dimasuki oleh publik.(end)

Berita Terkait


Viral Ustadz Hancurkan Handphone Santri, Itu Sudah Peraturan Ponpes


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber