Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Dua Pelaku Pembunuhan Juragan Barang Rongsokan Jalani 46 Adegan Rekontruksi
Selasa, 25-06-2019 | 17:27 wib
Oleh : Aminuddin Ilham
Mojokerto pojokpitu.com, Polres Mojokerto Kota menggelar rekontruksi pembunuhan terhadap seorang juragan barang rongsokan yang mayatnya dibuang dan dibakar di ladang jagung, Kecamatan Dawar Blandong, beberapa waktu lalu. Dalam rekontruksi tersebut, kedua pelaku menjalani 46 adegan pembunuhan di dalam rumah pelaku.

Priyono alias Yoyok, warga Desa Kejagan, Kecamatan Trowulan dan Dantok alias Gondul, warga Desa Kenanten, Kecamatan Puri, kedua pelaku pembunuhan terhadap seorang juragan barang rongsokan, Eko Yuswanto, warga Trowulan, menjalani rekontruksi beberapa lokasi, di antaranya di cafe di tempat pertemuan dan rumah yang digunakan eksekusi pembunuhan hingga lokasi pembuangan dan pembakaran mayat korban.
 
Dari sejumlah lokasi kejadian, kedua pelaku pembunuhan terhadap juragan barang rongsokan, Eko Yuswanto, warga Trowulan, menjalani 46 adegan rekontruksi. Dari tempat kejadian awal dan kedua, kedua pelaku menjalani 39 adegan rekontruksi pembunuhan, sedangkan 7 adegan lainya, dilakukan ladang jagung, di Kecamatan Dawar Blandong, lokasi pembuangan dan pembakaran jasad juragan rongsokan yang ditemukan warga di ladang jagung.
 
AKBP Sigit Dany Setiyono, Kapolres Mojokerto Kota, mengatakan dari 46 adegan rekontruksi, ada beberapa adegan yang dinilai sangat krusial dan keji, yaitu pada adegan 20 hingga 25, terungkap kebiadaban kedua pelaku. "Dalam menghabisi korban, mereka menendang dan memukul kepala korban dengan batu marmer dan balok kayu, hingga korban tersungkur dan meninggal," tuturnya.
 
Sementara itu, rekontruksi pembunuhan terhadap juragan barang rongsokan ini dilakukan, guna untuk melengkapi berkas perkara penyidikan kedua pelaku pembunuhan, sebelum kasus ini dilimpahkan ke kejaksaan serta Pengadilan Negeri Mojokerto untuk disidangkan.(end)

Berita Terkait


Pelaku Pembunuhan Disertai Mutilasi Divonis 14 Tahun Penjara

Pembunuhan Balita Malang, KPAI Sebut Kejahatan Luar Biasa

Pembunuhan Driver Taksi Direkonstruksi, Motif Pelaku Karena Terjerat Utang

Eksekutor Pembunuh Munakib Diringkus Satreskrim Polres Sampang


Pembunuhan Balita Malang, KPAI Sebut Kejahatan Luar Biasa

Pembunuhan Driver Taksi Direkonstruksi, Motif Pelaku Karena Terjerat Utang

Hampir Satu Tahun, Kasus Pembunuhan Pasutri di Tulungagung Terungkap

Pembunuhan Dikebun Kopi, Pelaku Sakit Hati Istrinya Diselingkuhi Korban

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber