Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Hari Terakhir Daftar Ulang PPDB SMA, Beberapa SMA Belum Penuhi Pagu
Selasa, 25-06-2019 | 16:04 wib
Oleh : Zulkifli Zakaria
Lamongan pojokpitu.com, Hari ini adalah hari terakhir daftar ulang untuk peserta PPDB tingkat SMA negeri se-Kabupaten Lamongan. Namun hingga saat ini, masih ada beberapa SMA negeri di Kabupaten Lamongan, masih belum penuhi pagu. Bahkan SMA negeri di Lamongan Kota sendiri juga masih mengalami kekurangan pagu.

Tidak semua sekolah negeri di Lamongan menjadi incaran para walimurid ataupun para siswanya. Hal ini terbukti masih adanya beberapa sekolah SMA negeri di Kabupaten Lamongan yang masih belum memenuhi pagu.

Seperti halnya SMA Negeri 3 Lamongan Kota, hingga siang ini, jumlah pagu yang telah ditetapkan di sekolah SMA negeri 3 ini masih kurang dari jumlah yang ditentukan, yaitu 396 ternyata masih belum bisa memenuhi pagu tersebut.

Begitu juga dua sekolah SMA Negeri di Kecamatan Bluluk yang mana di SMA Negeri Bluluk sendiri justru masih kurang seratus siswa. Sedangkan SMA Negeri Mantup juga masih kekurangan siswa dengan jumlah siswa sekitar 80 siswa, dari jumlah pagu yaitu 252.

Namun tidak selamanya SMA Negeri pinggiran di Kabupaten Lamongan yang justru masih mengalami kekuarngan pagu. Justru di SMA Negeri Mantup di hari terakhir daftar ulang sudah sesuai pagu 288.

Menurut Ali Nurdin, Kepala Sekolah SMA Negeri Mantup, untuk pelaksanaan daftar ulang PPDB di SMA Negeri Mantup ini, telah sesuai dengan pagu yang telah ditetapkan. "Dengan adanya sistem zonasi ini, pihak sekolah juga diuntungkan karena pada tahun ini di SMA Negeri Mantup ini telah sesuai dengan pagu yang telah diharapkan," tutur Ali Nurdin.
 
Bahkan para pendaftar untuk PPDB tahun ini, pihak SMA Negeri Mantup juga ada para siswa yang berasal dari kecamatan lain, seperti halnya Kecamatan Balung Panggang dan Benjeng Kabupaten Gresik dan Kecamatan Dawar Blandong dan Kemlagi Kabupaten Mojokerto.(end)

Berita Terkait


Hari Terakhir Daftar Ulang PPDB SMA, Beberapa SMA Belum Penuhi Pagu

PPDB SMA Bagi Siswa Kurang Mampu Diperpanjang

Pelayanan PIN PPDB SMA/SMK Dibuka Setelah Libur Lebaran

Pengambilan Pin PPDB SMA Sederajat di Jatim Tertunda


PPDB SMA Bagi Siswa Kurang Mampu Diperpanjang

PPDB SMA Untuk Jalur Prestasi Dibuka Hari Ini

Pelayanan PIN PPDB SMA/SMK Dibuka Setelah Libur Lebaran

Siap - Siap, PPDB SMA-SMK Jalur Prestasi Mulai 11 Juni

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber