Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Bea Cukai Musnahkan 352.567 Batang Rokok Ilegal
Selasa, 25-06-2019 | 13:00 wib
Oleh : Avrizal Ilmi
Bojonegoro pojokpitu.com, Bea cukai Bojonegoro dan Tuban, menindak rokok ilegal dan memusnahkan kurang lebih 352.567 batang rokok dengan pita cukai palsu.

Pemusnahan ini dilakukan di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Bojonegoro, pada Selasa (235/6) siang.

Hal ini dilakukan guna memerangi peredaran rokok ilegal yang banyak beredar, khusunya di wilayah pedesaan yang ada di kabupaten Bojonegoro dan Tuban.

Selain itu petugas juga mengamankan 25.160 gram tembakau tanpa iris, sehingga menyelamatkan kerugian negara hingga Rp 117.845.910  hasil penangkapan selama tahun 2013 hingga 2018.

Winarko, Kepala KPPBC TMP C Tuban, mengatakan, dalam kegiatan ini juga dalam rangkan menjalankan fungsi pengawasan Kementerian Keuangan , Direktorat Jendral Bea dan Cukai, memastikan barang-barang yang beredar di pasar yang merupakan barang legal.

Keberhasilan bea cukai bojonegoro ini juga tidak lepas dari sinergi dan komitmen kementerian dan lembaga lain diantaranya, TNI, Polri, KPKNL dan Satpol PP.

Kedepan untuk menindak lanjuti Mentri Keuangan yang menargetkan peredaran rokok ilegal di seluruh wilayah Indonesia yang menurun dari 7,04 menjadi sebesar 3% di tahun 2019. (yos)

Berita Terkait


Bea Cukai Musnahkan 352.567 Batang Rokok Ilegal


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber