Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Terpergok Curi Motor, Dua Pria Dihajar Warga
Senin, 24-06-2019 | 18:44 wib
Oleh : Yusmana Windarto
Surabaya pojokpitu.com, Terpergok saat beraksi, dua pelaku pencuri kendaraan bermotor di salah satu mall bahan bangunan kawasan Wiyung, babak beluer dihajar warga. Keduanya langsung diselamatkan anggota Reskrim Polsek Wiyung dari amukan massa, yang melakukan pengamanan di lokasi tersebut. Dari tangannya, polisi mengamankan motor pelaku, motor korban, dan kunci T serta magnet untuk membuka kunci.

Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor ini babak belur dihajar warga di kawasan mall bahan bangunan di Wiyung. Keduanya disergap dan menjadi sansak hidup oleh warga karena terpergok merusak kunci motor, menggunakan kunci letter T dan batang magnet.
 
Peristiwa ini terjadi, saat pelaksanaan perekrutan karyawan di Mitra 10. Kedua pelaku yang berpura-pura ikut melamar sebagai driver atau pengemudi baru, mencoba merusak motor salah satu pelamar. Pihak sekuriti Mitra 10 curiga dengan gerak gerik kedua pelaku.
 
Kecurigaan sekuriti ini terbukti, saat beraksi kedua pelaku yaitu Muslim (35) dan Gofar (27) warga Sampang, Madura ini disergap hingga dihajar oleh warga yang memergoki aksinya. Mendapat bogem mentah puluhan warga, keduanya mengalami babak belur dan akhirnya diamankan anggota reskrim Polsek Wiyung yang berada di lokasi.
 
"Dalam pemeriksaan, polisi mengamankan barang bukti berupa motor milik korban, dan kendaraan sarana kejahatan milik pelaku. Tak hanya itu, dari tangan pelaku disita kunci letter T dan batang magnet untuk membuka kunci motor," kata Kompol Rasyad, Kapolsek Wiyung.
 
Dalam pemeriksaan, keduanya merupakan pelaku lama dan telah melakukan aksinya berulang kali. Akibat perbuatannya, kedua pelaku dijerat pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.(end)

Berita Terkait


Koperasi Dibobol, Uang Rp 13 Juta Lebih Hilang

Asisten Rumah Tangga Bawa Kabur Perhiasan Majikan Kerugian Rp 850 Juta

Tujuh Kali Curi Rokok, Karyawan Toko yang Juga Ketua RT Diciduk Polisi

Pelaku Pencurian Mobil Bertingkah Aneh Saat Diperiksa Petugas


Komplotan Surai, Pelaku Pencurian Ditembak Mati Dikenal Sadis

Tiga Pelaku Spesialis Pencurian Toko Antar Provinsi Diringkuk Tim Resmob

Terlibat Pencurian, Oknum Karyawan PT KAI Daop 9 Ditangkap Polisi

Aksi Komplotan Pencurian Sepeda Motor Terekam CCTV

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber