Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Seorang Pemuda Pembuat Genteng Diringkus Saat Akan Melakukan Transaksi Narkoba
Senin, 24-06-2019 | 18:23 wib
Oleh : Simon Bagus, Mochammad Herlambang
Trenggalek pojokpitu.com, Seorang pembuat Genteng asal Tulungagung tertangkap tangan di jalan Desa Kamulan, Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek, pada saat akan melakukan transaksi narkotika jenis sabu-sabu dan pil dobel L. Tersangka beserta barang bukti selanjutnya diamankan ke Mapolres Trenggalek guna penyidikan lebih lanjut.

Adalah Arja Fatikhul Umam Al Hamid (22) warga Desa Notorejo Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung. Kejadian ini terjadi pada Minggu, 16 Juni 2019 sekitar pukul 7 malam.

Kecurigaan petugas benar adanya, setelah dilakukan penggeledahan ditemukan satu paket narkoba dalam bungkus rokokjenis sabu-sabu seberat 0, 54 gram dan 325 butir pil double l. Alhasil, tersangka pun digelandang ke mapolres trenggalek untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo, menjelaskan, tersangka tertangkap tangan menjual, membeli, menerima, menyerahkan, menjadi perantara dalam jual beli dan atau memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu dan atau mengedarkan sediaan farmasi tanpa izin edar berupa pil dobel l.

Selain sabu-sabu dan pil double l, dari tangan tersangka petugas juga mengamankan sebuah handphone, uang tunai, dompet dan tas kresek warna hitam sebagai barang bukti.

Tersangka akan dijerat dengan pasal berlapis yakni pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dan atau pasal 197 jo pasal 106 ayat (1) subs pasal 196 jo pasal 98 ayat (2) dan (3) uuri nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara dan denda paling banyak 10 milyar rupiah. (yos)

Berita Terkait


Bandar Pil Amatiran Ditangkap Polisi Gondanglegi

Polisi Bojonegoro Ungkap Kasus Narkoba Dan Mengamankan 73,94 Gram Sabu

Kejari Madiun Musnahkan 259,29 Sabu dan 152 Pil Ekstasi

BNNK Malang Seleksi Pemilihan Duta Anti Narkoba


Edarkan Narkoba, 7 Orang Ditangkap Polres Blitar

Polisi Beberkan Barang Bukti Bandar Narkoba Yang Ditembak Mati

Buruh Tani Pengguna Narkoba Diamankan Polisi Malang

Melawan Petugas, Seorang Bandar Narkoba Ditembak Mati

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber