Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

IPNU Madiun Anggap Penerapan PPDB Sistem Zonasi Tidak Tepat
Senin, 24-06-2019 | 16:24 wib
Oleh : Tova Pradana
Madiun pojokpitu.com, Organisasi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Madiun menyoroti sistem PPDB tingkat SMA, penerapan sistem itu dianggap tidak tepat dilakukan di wilayah Kabupaten Madiun dan perlu dievaluasi oleh pemerintah.

Proses penerimaan siswa didik baru dengan sistem zonasi di Kabupaten Madiun dan menyeluruh di seluruh Indonesia dianggap tidak efektif. Meski pemerintah pusat ingin melakukan pemerataan pendidikan, namun hal tersebut menuai banyak sorotan dari berbagai pihak.

Tak hanya dari para orang tua wali murid, sorotan dan tanggapan juga muncul dari sejumlah organisasi, seperti ormas Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Madiun yang menilai, sistem zonasi PPDB SMA SMK negeri belum tepat diterapkan di Kabupaten Madiun dan perlu dikaji ulang. Alasannya, di masing - masing sekolah negeri di kota brem memiliki sistem dan SDM tenaga pendidik yang berbeda - beda .

"Salah satu yang menjadi pembeda, yakni ada beberapa SMA SMK negeri di Kabupaten Madiun yang memiliki akses ke perguruan tinggi khusus dan ada yang tidak memiliki akses. Kami berharap pemerintah pusat untuk segera mengevaluasi aturan sistem zonasi tersebut," kata Miftahul Anwar, Ketua Cabang IPNU Kabupaten Madiun.

Sementara itu, beradasarkan data dari website PPDB Jawa Timur untuk SMA di Kabupaten Madiun, hanya 3 SMA negeri yang telah memenuhi pagu murid.(end)

Berita Terkait


IPNU Madiun Anggap Penerapan PPDB Sistem Zonasi Tidak Tepat


Ratusan Pendaftar Salah Koordinat Dalam Sistem Zonasi PPDB SMP

Bu Retno Bilang, PPDB Sistem Zonasi Berdampak Baik Bagi Anak

Anak Tidak Diterima, Walimurid Protes Sistem Zonasi PPDB SMA

Sistem Zonasi Masih Dipertanyakan Walimurid

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber