Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Ketum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Ajak Masyarakat Hormati Hasil Sidang Sengketa Pilpres 2019
Minggu, 23-06-2019 | 23:13 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Surabaya pojokpitu.com, Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Sunanto, mengajak seluruh kader pemuda Muhammadiyah di Indonesia untuk menjaga persatuan di tengah situasi politik nasional yang masih memanas. Selain itu, ia meminta agar semua pihak menghormati hasil sidang sengketa pilpres di Mahkamah Konstitusi.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Sunanto, saat menghadiri acara pelantikan pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tuban, di Pendopo Krido Manunggal Tuban, Minggu siang.

Muhammad Chusnul yakin terpilih sebagai Ketua Pengurus Daerah Pemuda Muhammadyah Tuban periode 2018-2022, menggantikan Edi Utomo, yang kini menjabat sebagai Sekretaris Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Timur.

Sunanto dalam sambutannya berpesan, agar pengurus Pemuda Muhammadiyah setempat, bisa melanjutkan visi pengurus sebelumnya, serta bersinergi dengan pemerintah setempat, untuk bersama-sama memajukan daerahnya.

Sementara itu, di tengah masih tingginya tensi politik di Indonesia, Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah ini mengajak seluruh kader pemuda Muhammadiyah di Indonesia untuk menjaga persatuan. Sunanto juga menyerukan agar semua pihak menerima hasil sidang di Mahkamah Konstitusi. Siapapun nanti yang menang, agar dapat membangun bangsa ini secara bersama-sama dengan merangkul mereka yang kalah, bukan hanya pendukungnya saja.


Sedangkan Bupati Tuban, Fathul Huda berharap kader pemuda Muhammadiyah Tuban yang baru saja dilantik dapat memberikan kontribusi pemikiran positif bagi kemajuan Tuban, serta tetap menjaga persatuan dan bersama membangun Tuban, agar lebih maju.(end)





Berita Terkait


Edarkan Sabu Bonus Kencan, Pemandu Lagu Ditangkap Satreskoba Polres Blitar

Pasca Penyerangan Anggota Polisi, Polres Lamongan Perketat Penjagaan

Telur APBN

Forkopimda Jatim Bertemu Ikatan Keluarga Besar Papua di Surabaya


Kedatangan Jamaah Haji Asal Sumenep Diwarnai Rasa Haru Keluarga

Jamaah Haji Tiba di Madiun, 2 Masih Dirawat di Mekkah

Imigrasi Tanjung Perak Deportasi Metthew, WNA Amerika Serikat

Aiptu Agus Sumarsono Naik Pangkat Menjadi Perwira

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber