Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Ketum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Ajak Masyarakat Hormati Hasil Sidang Sengketa Pilpres 2019
Minggu, 23-06-2019 | 23:13 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Surabaya pojokpitu.com, Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Sunanto, mengajak seluruh kader pemuda Muhammadiyah di Indonesia untuk menjaga persatuan di tengah situasi politik nasional yang masih memanas. Selain itu, ia meminta agar semua pihak menghormati hasil sidang sengketa pilpres di Mahkamah Konstitusi.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Sunanto, saat menghadiri acara pelantikan pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tuban, di Pendopo Krido Manunggal Tuban, Minggu siang.

Muhammad Chusnul yakin terpilih sebagai Ketua Pengurus Daerah Pemuda Muhammadyah Tuban periode 2018-2022, menggantikan Edi Utomo, yang kini menjabat sebagai Sekretaris Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Timur.

Sunanto dalam sambutannya berpesan, agar pengurus Pemuda Muhammadiyah setempat, bisa melanjutkan visi pengurus sebelumnya, serta bersinergi dengan pemerintah setempat, untuk bersama-sama memajukan daerahnya.

Sementara itu, di tengah masih tingginya tensi politik di Indonesia, Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah ini mengajak seluruh kader pemuda Muhammadiyah di Indonesia untuk menjaga persatuan. Sunanto juga menyerukan agar semua pihak menerima hasil sidang di Mahkamah Konstitusi. Siapapun nanti yang menang, agar dapat membangun bangsa ini secara bersama-sama dengan merangkul mereka yang kalah, bukan hanya pendukungnya saja.


Sedangkan Bupati Tuban, Fathul Huda berharap kader pemuda Muhammadiyah Tuban yang baru saja dilantik dapat memberikan kontribusi pemikiran positif bagi kemajuan Tuban, serta tetap menjaga persatuan dan bersama membangun Tuban, agar lebih maju.(end)





Berita Terkait


Calon Independen Cak Sholeh dan Cak Taufik Terus Dekati Masyarakat Surabaya

Festival Turonggo Yakjazz, Perpaduan Musik Jazz Dengan Kesenian Turonggo Yakso

Serunya Alumni Fisip Unair Berakting Ludruk

Polisi Lakukan Olah TKP Kecelakaan Bus


Kejar Jambret Justru Tabrak Motor, 2 Orang Tewas 1 Luka Berat

Fashion Show Carnival Tampilkan Tradisi Daerah

Seorang Ibu Rumah Tanggak Diseret dan Disekap Motor Kawanan Perampok

Diduga Usai Tenggak Miras, Pria Asal Batu Ditemukan Tewas di Sungai

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber